Kejurda Karateka se-Jawa Timur di Kota Malang Berakhir Hari Ini

Kejurda Karateka se-Jawa Timur di Kota Malang Berakhir Hari Ini Peserta Kejurda piala Wali Kota Malang, saat memeragakan gerakan karate di hadapan Wali Kota Malang, HM. Anton, di aula SMAN 4 Malang, Sabtu (20/2). foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang, H.M Anton, membuka langsung Kejuaraan Daerah (Kerjuda) Karateka antar Dojo se Jawa Timur ke X, dalam rangka memperebutkan piala Walikota Malang, Sabtu kemarin (20/2). Event ini diselenggarakan Pengurus daerah (Pengda) Inkanas Karateka Jawa Timur yang bekerjasama dengan SMAN 4 Malang dan berakhir hari ini. (21/2) di Aula SMAN 4 Malang, dengan melibatkan 381 atlet Karate Inkanas Indonesia, dari Malang Raya.

"Peserta dari 12 kota dan kabupaten di Jawa Timur," demikian disampaikan Bonie Priambodo, Ketua Pengda Karate Jawa Timur, usai mengikuti pembukaan, Sabtu (20/02).

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bakat karateka yang ada di daerah, mulai dari usia SD hingga SMA. "Dijaring dulu di sini. nantinya bisa mengikuti kejurda dan kejurnas lainnya di lain waktu, tatkala sudah matang dan tekun berlatih," jelas Bonie sapaan Bonie Priambodo.

Sementara Wali Kota Malang menuturkan, penempatan kejuaraan karate di Kota Malang merupakan suatu keberuntungan. Sebab dengan ditempatkannya kejuaraan di Kota Malang ini, maka talenta atau bibit yang bagus dari Kota Malang bisa unjuk gigi sehingga memberikan efek positif bagi karate di Kota Malang.

"Terlepas dari itu, kami harapkan para atlet yang bertanding, senantiasa menjaga nilai sportivitas bermain. Sebab kejujuran, niat yang baik, bakal memberikan poin dalam diri," demikian kata pengusaha tetes tebu ini, dalam sekelumit kalimat yang disampaikannya.

Di tempat yang sama, Budi Prasetyo Utomo Kepala SMAN 4 Malang mengatakan, dengan digelarnya Kejurda Karate Inkanas se Jatim ini diharapkan bisa menunjang eksktra kurikuler di sekolah yang ia pimpin. "Kami sampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, demi suksesnya terselenggara acara kejuaraan karate se jatim ini," pungkas mantan Kepala SMAN 5 Malang ini. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO