Bonus Atlet Popnas Jatim Cair

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, melalui Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) memberikan bonus para atlet kontingen Jawa Timur tampil di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2015 lalu, meski gagal menjadi juara umumhanya menempati posisi juara ketiga, tetap memberikan bonus buat para atlet Popnas Jatim yang diserahkan di Kantor Dispora Jatim.

Di Popnas,Jatim mendulang 35 emas, 41 perak dan 54 perunggu. Bagi atlet yang meraih medali emas mendapat Rp 3 juta, medali perak mendapat Rp 2,5 juta, perunggu mendapatkan Rp 1 juta 750 ribu, non medali mendapat Rp 800 ribu. Total bonus yang diberikan sebesarRp 850 juta, bonus dipotong pajak.

Juara umum direbut tuan rumah Jawa Barat setelah mengumpulkan medali terbanyak 58 emas 40 perak dan 57 perunggu. Juara bertahan DKI Jakarta berada di posisi kedua hanya selisih satu emas dari Jabar. Total mendulang 57 emas, 40 perak dan 39 perunggu,

Kadispora Jatim Supratomo Sabtu (7/2) mengatakan, berterimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet Popnas Jatim atas prestasi di ajang Popnas 2015 yang menduduki peringkat ketiga, meski gagal meraih juara umum.

"Dalam semua olahraga, atlet muda seperti kalianperlu untuk terus mengembangkan skill, fisik, taktikal, dan mental, semua harus berjalan beriringan, agar meraih prestasi terbaik dan bisa merebut kembali juara umum di Popnas mendatang," tegas mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Jatim itu. (yul/jnr)

Sumber: jatim news room

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO