200 Kontingen Inkai Jatim Diberangkatkan Kejurnas

200 Kontingen Inkai Jatim Diberangkatkan Kejurnas para jajaran Polda Jatim dan direksi ketika berangkatkan kontingen Inkai.syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 200 peserta kontingen Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Jatim mengikuti upacara pemberangkatan kejurnas Inkai 2016 di Semarang di halaman gedung Wisma Ahmad Yani Semen Indonesia (SI), di Jalan Veteran Gresik, Rabu (3/2).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT SI, Suparni, ini berjalan khidmat. Hadir pula dalam acara tersebut Dirlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Istika, Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo dan penasehat pembina INKAI Jatim Prof Hermawan Sulistyo.

Suparni menyampaikan, banyak-banyak terima kasih kepada peserta kontingen atlet Inkai Jatim. Sebab, selama ini telah mempertahankan berbagai kejuaraan.

"Untuk itu, PT Semen Indonesia sangat mendukung dan memberikan semangat kepada kontingen dan berharap Jawa Timur memperoleh juara nasional dari berbagai kelompok usia. Jatim tahun ini harus juara, dengan mengirimkan 200 atlet unior, senior dengan target semua mendapatkan mendali emas,” harapnya.

Menurut Suparni, pada Kejurnas Inkai tahun lalu, Jatim mengirimkan karateka dari semua kelas junior 8 tahun hingga senior. Dan tahun ini di Semarang juga dilakukan hal serupa. Oleh sebab itu dirinya merasa optimis Jawa Timur bisa merebut semua piala. “Saya optimis, Insya Allah Jatim juara umum,” jelasnya.

Sementara pembina Inkai, Hermawan Sulistyo pada sambutannya meminta karateka Inkai menjunjung sportivitas demi supremasi kejayaan merah putih di kancah International.

Kiki, panggilan akrab Hermawan Sulistyo, memberikan semangat kepada seluruh kontingen peserta. Terlebih dalam ajang Kejurnas di Semarang tahun ini targetnya menjadi juara. “Jawa Timur harus bisa merebut juara dari Semarang. Jangan mau kalah dengan daerah lain,” pungkasnya.(hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO