Ngaku BIN, Berlagak Bisa Loloskan CPNS, Warga Loceret Nganjuk Dipolisikan

Ngaku BIN, Berlagak Bisa Loloskan CPNS, Warga Loceret Nganjuk Dipolisikan

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengaku anggota Badan Intelijen Negara (BIN), Eny Suryati (42), warga Desa Kwagean Kecamatan Loceret dilaporkan ke Polres Nganjuk oleh Dwi Setyowato (26), warga Kecamatan Purwoasri. Pelapor mengaku telah ditipu terlapor karena berjanji meloloskan jadi CPNS, namun tak terbukti.

Berdasarkan laporan, Eny yang mengaku anggota BIN, bersedia membantu memasukkan jadi CPNS dengan syarat ada uang pelican, tiga peserta tes CPNS, Rp 330 Juta. Pelapor tergiur dengan hal iru dan menyerahkan uang Rp 280 juta, untuk tiga orang, pada 17 September 2013 silam. Pelapor menyerahkan uang itu ke rumah terlapor. Namun janji itu hanya isapan jempol.

Sebab ternyata, pelapor dan temannya, nyatanya tidak masuk dalam penerimaan CPNS, baik di Kabupaten Kediri maupun Kota Kediri. Pelapor lalu meminta pertanggungjawaban dan diberi surat pernyataan isinya jika SK CPNS tidak turun pada Januari 2016, maka terlapor sanggup mengembalikan uang dan jika tidak, sanggup dituntut secara hukum.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Wahab Nuryono membenarkan pihaknya telah menerima laporan itu. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan. "Kasusnya masih dalam penyelidikan. Sementara kami sudah memanggil beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan," terang AKP Wahab. (dit/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Pekan Operasi Tumpas Narkoba Semeru, Polres Nganjuk Ringkus 15 Pengedar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO