Tebing Desa Bareng Nganjuk Longsor

Tebing Desa Bareng Nganjuk Longsor Kegiatan bakti sosial TNI dan masyarakat membersihkan sisa longsor. foto: soewandito/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com-Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten beberapa hari terakhir mengakibatkan tebing yang ada di Dusun Makuto Desa Bareng Kecamatan Sawahan mengalami longsor.

Kejadian yang tiba-tiba ini membuat gugup warga sekitar. Warga tidak menyangka kalau tebing yang ada di perkampungan ini akan ambrol. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Akibat dari longsor tersebut jalan desa yang menghubungkan Dusun Makuto dengan pusat Desa Bareng juga kecamatan Sawahan terputus. Sehingga warga setempat untuk menjalankan aktifitasnya harus memutar melalui jalan alternative yang jaraknya tak kurang dari 7 kilometer.

Yang paling kasihan anak-anak sekolah, hari pertama masuk sekolah harus berjibaku dengan lumpur untuk menuju sekolahnya.  Melihat kondisi seperti ini, sejumlah aparat TNI dari Koramil 0810/05 Sawahan diturunkan untuk membantu warga membersihkan lumpur sisa longsor.

Selain itu bakti social yang dilakukan untuk menata kembali jalan makadam yang terputus akibat longsor tersebut. Kegiatan yang dipimpin Danramil 0810/05 Sawahan Kapten Inf. Surahman, melibatkan puluhan anggota TNI dan juga warga masyarakat, saat ini
sudah memasuki hari kedua.

”Kami juga sudad menurunkan anggota untuk melakukan bhakti social di sini, karena belum selesai maka hari ini kami datangkan kembali anggota kami,” ungkap Surahman, Rabu (6/1).

Sumber: harian bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO