Jalur Surabaya-Nganjuk Macet, Antrean Kendaraan Capai Belasan Kilometer

Jalur Surabaya-Nganjuk Macet, Antrean Kendaraan Capai Belasan Kilometer Macet yang terjadi di jalur Nganjuk. foto: Alfred Limantoro? via e100 (suarasurabaya.net)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Liburan panjang ini, kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan. Jalur - misalnya, terpantau antrean kendaraan mencapai 18 kilometer, Kamis (24/12).

"Kendaraan dari lebih baik ambil jalur alternatif saja dari lewat Ploso atau jalur utara. Karena kemacetan sulit kita kelola," kata AKP Rise Sandiyantanti Kanit Lantas Polres pada dilansir dari suarasurabaya.net.

Pantauan di lapangan memang kemacetan terjadi sejak di kletek Sidoarjo, berlanjut hingga bypass Krian. Selanjutanya, lalu lintas masih tersendat hingga Perak .

AKP Rise mengatakan, antrean kendaraan dari arah sudah sampai kota. Oleh karena itu pihaknya mengimbau agar warga memilih jalur alternatif lain apabila tidak ingin terjebak macet. Lanjut AKP Rise, pihaknya hingga kini masih berusaha mengurai kemacetan.

"Yang di Wilangan tidak terlalu padat. Anggota masih pengaturan di lapangan mulai kemarin karena ada pelebaran jalan di depan Polres . Kemungkinan besok masih padat karena ada bottle neck," ujar dia.

Hal senada dikatakan AKBP Hari Sindhu Nugroho Kabag Binops Ditlantas Polda Jatim bahwa kemacetan di jalur disebabkan adanya dua bottle neck. "Di kota dua lajur, depan Polres mau naik jembatan tinggal satu lajur. Lepas itu lancar lagi tapi sebelum Guyangan menyempit lagi," kata dia.

AKBP Sindhu mengatakan, untuk mengurai kemacetan telah dilakukan tiga kali kontra flow yang melibatkan Polres , dan . "Kami imbau agar pengguna jalan lebih baik lewat Bojonegoro untuk menghindari kepadatan di -Madiun," kata dia. (ssn/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO