Tanamkan Cinta NKRI, Anggota DPR RI Hj Sadarestuwati Sosialisasi di SMAN Mojoagung

Tanamkan Cinta NKRI, Anggota DPR RI Hj Sadarestuwati Sosialisasi di SMAN Mojoagung Suasana sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh anggota DPR RI Sadarestuwati.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI, Hj. Sadarestuwati, melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di aula SMA Negeri Mojoagung, Kamis (26/11). Dalam sosialisasi yang diikuti sekitar 100 siswa-siswi perwakilan dari kelas 10 hingga 12 tersebut, dijelaskan bahwa nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme harus terus dihidupkan. Sebab kedua hal itu sangat penting, untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia. 

"Para pejuang bangsa ini, sudah mengorbankan harta dan nyawa, untuk negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, perjuangan mereka harus dilanjutkan," kata anggota DPR asal Fraksi PDI Perjuangan tersebut. 

Sadarestuwati yang duduk di komisi V DPR itu menambahkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan juga sangat penting diikuti para siswa-siswi agar tak salah dalam mengartikan NKRI. Pasalnya, banyak pelajar yang salah menerjemahkan ajaran agama Islam. Akibatnya muncul terorisme dan kelompok militan ISIS. 

"Saya berharap, pelajar bisa menjadi pengawal utuhnya NKRI," tambah dia. Menurut Sadarestuwati, generasi muda khususnya pelajar, pascareformasi perlu terus menerus diberi pemahaman tentang empat pilar kebangsaan.

Sehingga masa depan bangsa akan lebih tegak dan kokoh dalam menuju cita-cita proklamasi. Terkait dengan hal itu, salah seorang siswa GM Mashuri, mengatakan sosialisasi ini sangat penting untuk terus memupuk rasa nasionalisme pelajar. (dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO