BPIP RI Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Kota Probolinggo

BPIP RI Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Kota Probolinggo Sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila yang digelar BPIP RI bersama Komisi II DPR RI.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Badan Pembinaan (BPIP) RI bersama mitra kerja Komisi II DPR RI menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila. Kegiatan yang mengambil tema "Pancasila Pemersatu Bangsa" tersebut diadakan di Paseban Sena Kota Probolinggo, Kamis (2/11/2023).

Analis Kebijakan Ahli Madya BPIP, Hotrun Siregar, yang menjadi narasumber menyampaikan acara ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ideologi Pancasila kepada masyarakat.

" dan telah dapat mempersatukan bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan," ujarnya.

Ia mengatakan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia  bersama .

"Kegiatan ini untuk menguatkan ideologi Pancasila di tengah masyarakat, serta menjadi ideologi bangsa yang harus dipahami secara utuh oleh masyarakat luas," kata Hortrun.

Selain Hortrun, narasumber kegiatan ini adalah Anggota DPR RI H. Aminurokhman. Ia mengatakan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila merupakan usaha berkesinambungan dalam membumikan kepancasilaan.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa menjadikan Pancasila sebagai alat untuk hidup rukun dan damai dalam berbangsa dan bernegara.

"Kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini, ilmunya supaya dapat disampaikan kepada warga lainnya, sehingga bisa menciptakan masyarakat yang pancasilais yang mampu membawa semangat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Yang perlu diingat adalah Pancasila adalah merupakan ideologi dan landasan negara yang menjadi perekat bangsa Indonesia," jelasnya.

Dalam sosialisasi itu, juga ada sesi tanya jawab, antara para peserta dengan para narasumber. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO