Sosialisasi 4 Pilar, Syafiuddin Ajak Masyarakat Bangkalan Kawal Pemilu 2024

Sosialisasi 4 Pilar, Syafiuddin Ajak Masyarakat Bangkalan Kawal Pemilu 2024

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , Anggota Komisi V DPR RI menggelar sosialisasi bersama masyarakat di Aula PKPN , Senin (16/10/2023) lalu.

Mengangkat tema memperkuat sistem demokrasi Indonesia, mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kondusivitas jelang pemilu 2024.

mengungkapkan saat ini tren demokrasi global mengalami penurunan. Meski demikian, ia mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia. Apalagi menjelang .

Menurutnya, mewujudkan sistem demokrasi yang semakin baik perlu sinergi dari masyarakat hingga pemerintahan. Salah satu caranya adalah menjaga tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu.

“Jadi partisipasi masyarakat ini tidak hanya ada saat pemilihan suara saja. Tapi partisipasi di setiap tahapan pemilu hingga pemilihan selesai. Masyarakat perlu mengawal proses itu untuk demokrasi Indonesia lebih baik,” tegasnya.

Di sisi lain, dirinya meminta penyelenggara pemilu dapat menjaga kualitas sesuai dengan nilai integritas yang sudah ditetapkan untuk menjaga partisipasi dan kepercayaan masyarakat.

“Oleh sebab itu, menjaga sistem demokrasi di Indonesia ini perlu kerja keras kita bersama. Sehingga perlu adanya sinergi dengan song osong lombhung untuk mewujudkan demokrasi Indonesia menjadi lebih baik,” pungkasnya. (ida/uzi/mar/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO