Wali Kota Surabaya Ajak Pemuda Lebih Peduli Terhadap Lingkungan

SURABAYA (BangsaOnline)- Global Warming juga polusi udara yang semakin gencar dan mewabah merupakan tanggung jawab kita bersama. Sebagai manusia yang hidup di bumi kita wajib melestarikan bumi kita. Hal itu harus dimulai sekarang demi masa depan anak cucu kita kelak.

Untuk mendukung itu semua, Fakultas Teknik Lingkungan FTSP ITS Surabaya menggelar Environmental Youth Mini Confrence (EYMC), Kamis (24/4/2014), di gedung Perpustakaan Bank Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara resmi membuka EYMC.

Dalam kesempatan itu, Risma menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya sudah melakukan beberapa hal terkait mengurangi pemanasan global di Surabaya. Tidak hanya membangun taman, namun Pemkot juga mengajak warga Surabaya untuk peduli terhadap lilngkungan kampungnya.

Pemkot bersama warga Surabaya bahu-membahu membangun kampung yang ramah lingkungan. Sebagai pemuda juga harus punya kewajiban untuk peduli terhadap lingkungannya. “Kita bersama warga tidak hanya fokus pada kebersihan kampung saja. Kita kelola lingkungan secara lengkap, mulai dari pengelolaan sampah, pengelolaan air limbah menjadi air besih, dan memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang bernilai,” ujarnya di hadapan mahasiswa dan siswa SMA.

Kepala Jurusan Teknik Lingkungan Edi Supriadi Sujono mengatakan EYMC ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Bumi 2014. Beberapa rangkaian acara telah dilakuakn sebelumnya seperti gowes, lomba karya ilmiah inovasi teknologi lingkungan, tanam pohon, dan uji emisi.

“Melalui EYMC diharapakan pemuda di Surabaya mampu memberikan solusi terkait pemakaian sumber daya air, pesisir dan ruang, serta sanitasi air limbah. Hasil diskusi ini nantinya bisa dijadikan masukan bagi Pemkot Surabaya untuk membangun Kota Surabaya yang lebih ramah terhadap lingkungan. juga berpartisipasi mengurangi pemanasan global,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO