Api di Gunung Penanggungan Akhirnya Dipadamkan

Api di Gunung Penanggungan Akhirnya Dipadamkan Api di Gunung Penanggungan, seakan lelehan lahar. foto: suarasurabaya

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com yang terbakar sejak Minggu (4/10), akhirnya berhasil dipadamkan Selasa (6/10) pukul 14.15 WIB.

Staf Pengendali Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim mengatakan, kebakaran ini terjadi di wilayah Perhutani RTH Ngoro dan RTH Trawas, tepatnya di petak 1 dan petak 18.

Upaya pemadaman sudah dilakukan mulai Senin (5/10). Unsur yang turun dalam pemadaman yakni Polhut BKPH wilayah Pasuruan, dibantu dari personel Kodim dan masyakarat dari 4 desa yaitu Desa Tamiajeng, Kedungudi, Jedong, dan Desa Kunjuro Wesi.

Api akhirnya bisa dipadamkan hari ini pukul 14.15. Namun saat ini masih ada sisa bara di kayu-kayu bekas terbakar, sehingga masih ada asap yang kelihatan. Kondisi ini tetap dalam pemantauan Polhut BKPH Pasuruan.

Sebalumnya sekadar diketahui, Tanto Suharyadi Kepala BPBD mengatakan, kebakaran di gunung yang terletak sekitar 25 kilometer dari Surabaya ini terjadi sejak Minggu (4/10). "Perhutani dan masyarakat kemarin sudah naik untuk memadamkan api. Ternyata masih ada bara api, sehingga malam ini terbakar lagi," katanya, Senin (5/10) malam. (ssn/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO