18,9 Kilogram Ganja Dibakar, Peredaran di Malang Mengkhawatirkan

18,9 Kilogram Ganja Dibakar, Peredaran di Malang Mengkhawatirkan Kepala Kejaksaan Negeri Hendrizal Husain, SH, Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arya Yudha S, serta perwakilan dari PN Malang saat mengawali pembakaran barang bukti. (foto: iwan irawan/BANGSAONLINE)

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kejari Kota memusnahkan barang bukti yang sudah tersimpan selama tiga tahun dan perkara dianggap sudah tuntas. Pemusnahan ini dilakukan di halaman belqkang Kejari Kota dan dihadiri jajaran Forpimda Kota , Rabu (26/8).

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain sabu 287,05 gram, ganja 18,9 Kg, psikotropika 3.705 butir serta 216 pucuk senjata api (senpi) rakitan. Barang bukti itu dari 177 perkara yang sudah tuntas.

Secara simbolis pemusnahan dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Hendrizal Husain, SH, Kapolres Kota AKBP Singgamata, Dandim 0833 Kota Letkol Arya Yudha S, serta perwakilan dari PN .

Menurut Kepala BNN Kota AKBP Hendrik menyampaikan, hasil penyitaan BB berupa narkoba berbagai jenis di Kota , kondisinya sangat memprihatinkan. Kondisi itu menunjukan bahwa peredaran narkoba masih cukup tinggi.

Hendrik juga prihatin saat ini banyak siswa sekolah yang merokok, minuman keras, dan meningkat kepada aksi konsumsi pil koplo (double L), bahkan sampai berani memperjual belikan pil setan tersebut.

“Bukan hanya itu, yang lebih parah lagi, anak Sekolah Dasar (SD) kelas V dan siswa SMP sudah berani mengkonsumsi ganja. Kondisi itu berdasarkan penagukan mereka sendiri sewaktu memberikan pernyataan dan dimintai keterangan," urai perwira Polri ini.

Hendrik menambahkan, dia akan megajak Dinkes, TNI/Polri, Kejaksaan guna melakukan pengawasan terhadap pergerakan dan peredaran narkoba di Kota . Saat ini untuk Kota kondisinya bisa dibilang sangat mengkhawatirkan.

“Hingga sekarang BNN Kota sudah melaksanakan rehabilitasi sebanyak 147 orang melalui pembinaan dan rawat jalan," sambung dia.

Hendrizal Husain, selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kota menuturkan, pemusnahan ini dilakukan untuk menghindari dugaan dari luar akan penyalahgunaan kewenangan. (mlg1/thu/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO