Jumat, 29 Mei 2020 06:31

18,9 Kilogram Ganja Dibakar, Peredaran di Malang Mengkhawatirkan

Kamis, 27 Agustus 2015 02:17 WIB
18,9 Kilogram Ganja Dibakar, Peredaran di Malang Mengkhawatirkan
Kepala Kejaksaan Negeri Hendrizal Husain, SH, Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arya Yudha S, serta perwakilan dari PN Malang saat mengawali pembakaran barang bukti. (foto: iwan irawan/BANGSAONLINE)

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kejari Kota Malang memusnahkan barang bukti yang sudah tersimpan selama tiga tahun dan perkara dianggap sudah tuntas. Pemusnahan ini dilakukan di halaman belqkang Kejari Kota Malang dan dihadiri jajaran Forpimda Kota Malang, Rabu (26/8).

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain sabu 287,05 gram, ganja 18,9 Kg, psikotropika 3.705 butir serta 216 pucuk senjata api (senpi) rakitan. Barang bukti itu dari 177 perkara yang sudah tuntas.

Secara simbolis pemusnahan dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Hendrizal Husain, SH, Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arya Yudha S, serta perwakilan dari PN Malang.

Menurut Kepala BNN Kota Malang AKBP Hendrik menyampaikan, hasil penyitaan BB berupa narkoba berbagai jenis di Kota Malang, kondisinya sangat memprihatinkan. Kondisi itu menunjukan bahwa peredaran narkoba masih cukup tinggi.

Hendrik juga prihatin saat ini banyak siswa sekolah yang merokok, minuman keras, dan meningkat kepada aksi konsumsi pil koplo (double L), bahkan sampai berani memperjual belikan pil setan tersebut.

“Bukan hanya itu, yang lebih parah lagi, anak Sekolah Dasar (SD) kelas V dan siswa SMP sudah berani mengkonsumsi ganja. Kondisi itu berdasarkan penagukan mereka sendiri sewaktu memberikan pernyataan dan dimintai keterangan," urai perwira Polri ini.

Hendrik menambahkan, dia akan megajak Dinkes, TNI/Polri, Kejaksaan guna melakukan pengawasan terhadap pergerakan dan peredaran narkoba di Kota Malang. Saat ini untuk Kota Malang kondisinya bisa dibilang sangat mengkhawatirkan.

“Hingga sekarang BNN Kota Malang sudah melaksanakan rehabilitasi sebanyak 147 orang melalui pembinaan dan rawat jalan," sambung dia.

Hendrizal Husain, selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang menuturkan, pemusnahan ini dilakukan untuk menghindari dugaan dari luar akan penyalahgunaan kewenangan. (mlg1/thu/rvl)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...