Di Lamongan Ditemukan Cecek Berformalin dan Tahu Gunakan Pemutih

Di Lamongan Ditemukan Cecek Berformalin dan Tahu Gunakan Pemutih Petugas saat sidak di salah satu pasar. (foto: haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tim gabungan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Pariwisata (Disperindagkoppar) Lamongan menggelar operasi pengawasan makanan dan minuman di sejumlah pasar dan sejumlah retail yang ada di Kota Soto, Rabu (1/7/2015). Operasi dilakukan untuk memantau sekaligus mengawasi produk makanan maupun minuman (MaMin) menjelang Lebaran 1435 H. 

Dalam operasi ini, Disperindagkoppar juga melibatkan Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Polres.

Dalam operasi ini, petugas menemukan sejumlah produk makanan dan minuman serta bumbu yang mengandung bahan berbahaya. Selain itu, petugas juga menemukan cecek (kulit sapi, red) dan tahu yang diduga menggunakan pemutih dan berformalin.

Kepala Disperdagkop dan UKM Lamongan, Gunadi melalui Sekretaris Sri Purwaningsih menyatakan bahwa bahan-bahan berbahaya dan mamin tak layak dikonsumsi ini akan diamankan pihaknya.

"Sementara kita hanya mengambil sampel Mamin tersebut dari para penjual dan memberikan penjelasan agar tidak menjual atau menarik Mamin tersebut," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...