Ini yang Diminta Wali Kota Kediri saat Buka Talk Show dan Pameran Inotek 2023

Ini yang Diminta Wali Kota Kediri saat Buka Talk Show dan Pameran Inotek 2023 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (tengah) saat meninjau salah satu stan di Inotek 2023. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Talk show dan pameran Inovasi Teknologi (Inotek) 2023 berlangsung selama 2 hari (2-3 September 2023) di Kediri Town Square, . Pameran yang menampilkan inovasi dari para pemenang lomba Inotek 2023 itu dibuka Wali , Abdullah Abu Bakar, Sabtu (2/9/2023).

Saat memberi sambutan, ia berharap inovasi-inovasi yang sudah dibuat bisa diaplikasikan. Bahkan, harus terus dikembangkan karena saat ini negara-negara lain juga terus mengembangkan kedua hal tersebut.

"Setiap tahun kita sudah buat lomba-lombanya. Kali ini kita pamerkan. Tujuannya sebenarnya sederhana agar inovasi yang telah dibuat ini bisa lebih dikenal," ujarnya.

Menurut dia, pameran ini dapat menjadi tempat kolaborasi antara pengusaha dan inovator, yakni dengan memanfaatkan inovasi yang dibuat inovator untuk para pengusaha serta .

"Inovasi ini dibuat untuk memudahkan tugas manusia. Semoga banyak inovasi-inovasi dari anak bangsa ini yang digunakan bahkan sudah ada yang dipesan orang luar negeri," tuturnya.

Wali juga meminta kepada para akademisi untuk membantu mengembangkan inovasi dari para inovator. Inovasi ini akan lebih maksimal lagi apabila dibantu oleh para akademisi.

"Ini yang bisa mengembangkan kampus-kampus. Kalau ada dorongan dan kolaborasi dari kampus saya yakin akan lebih sempurna lagi," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, juga diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba Inotek 2023. Pada bidang website, juara I dengan inovasi SK Skill Kita Upgrade Skill Upgrade Manfaat, juara II inovasi OASIS, dan juara III inovasi GITERA (Gizi Terpadu Keluarga) Monitoring Gizi Terintegrasi IoT untuk mewujudkan Indonesia Sehat dan Zero Stunting.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO