Mas Abu dan Bunda Fey Jadi Orang Tua Asuh Sehari bagi 30 Anak Yatim se-Kota Kediri

Mas Abu dan Bunda Fey Jadi Orang Tua Asuh Sehari bagi 30 Anak Yatim se-Kota Kediri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, dan Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, saat menyerahkan bantuan kepada salah satu anak yatim. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , bersama istrinya, Ferry Silviana Abu Bakar menjadi orang tua asuh sehari bagi 30 anak yatim. Mereka berdua menemani anak-anak yatim berbelanja di Ramayana, Senin (17/4/2023). 

Program tersebut bisa terselenggara berkat kerja sama antara Pemkot Kediri dan Baznas wilayah setempat. Setiap anak mendapatkan Rp500 ribu, dengan rincian Rp300 ribu untuk belanja dan sisanya diberikan untuk memenuhi kebutuhan yang lain.

"Hari ini kita ajak anak-anak belanja di Ramayana agar anak-anak merasakan suka cita lebaran. Biasanya lebaran ini identik dengan belanja baju lebaran," ujarnya.

Tampak raut bahagia pada anak-anak dan mereka antusias mencari sepatu dan baju yang diinginkan. Mereka berharapan, tahun depan acara semacam ini ada lagi.

"Mereka senang sekali. Alhamdulillah kita bisa ajak mereka merasakan suka cita seperti keluarga-keluarga yang lain," ungkapnya.

Kebahagiaan bisa belanja bersama Wali dan Ketua TP PKK itu dirasakan oleh Farel Riyanto. Anak asal Kelurahan Ngronggo ini antusias memilih pakaian, jaket, dan celana. Siswa kelas 1 sekolah dasar ini senang bisa berbelanja ditemani Wali dan Ketua TP PKK .

"Seru sekali belanja hari ini. Senang juga belanja sama Pak Wali dan Bu Wali. Tadi saya membeli pakaian, jaket, dan celana," ujarnya.

Rasa syukur juga diungkapkan Ety, bibi dari Farel Riyanto. Sebab, Farel bisa membeli baju untuk dipakai lebaran.

"Alhamdulillah anaknya ini sudah tidak punya orang tua. Terima kasih Pak Wali dan menemani Farel belanja. Apalagi baju ini yang dia inginkan untuk dipakai ketika lebaran nanti," pungkasnya.

Turut hadir Ketua Baznas , Dawud Syamsuri, KH. Zubaduzzaman, para pengurus, dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO