Puncak Peringatan Hardiknas Kota Malang, Janji Raih Prestasi Lebih Baik

MALANG, BANGSAONLINE.com - Puncak peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) Kota Malang Sabtu lalu berlangsung meriah. Selain digelarnya jalan sehat, Peringatan Hardiknas di Kota Malang  juga menggelar berbagai rangkaian acara.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat yang diikuti keluarga besar dinas pendidikan, tenaga pendidikan dan kependidikan. Selain itu juga ada pameran karya siswa SMP dan SMK, wayang kulit dengan dalang para siswa hingga musik dangdut dan pembagian hadiah.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah beratisipasi aktif dalam peringatan Hardiknas Kota Malang tahun ini. Panitia, sponsor, pihak keamanan, masyarakat umum hingga keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Malang,” ujar Dra Zubaida, MM Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang kepada BANGSAONLINE.com usai mendampingi Walikota Malang, H Anton dalam puncak peringatan Hardiknas.

Zubaida juga mengatakan bahwa peringatan Hardiknas ini sebagai wujud syukur atas keberhasilan para guru dan siswa yang teah mengharumkan nama Kota Malang dengan predikat sepuluh terbaik Jawa Timur.

“Namun demikian kami tidak boleh berpuas diri. Kami akan terus mengejar prestasi yang lebih tinggi di tingkat SD maupun SMP. Setelah kita bisa masuk 3 atau 5 besar, tidak menutup kemungkinan kita akan berprestasi di tingkat naisonal. Saya mohon doanya,” tutur Ida sapaan akrab Zubaida.

Sementara, kepada orang tua siswa, Ida meminta untuk ikut berperan aktif membantu mengawasi anak didik. Jangan sampai nantinya mereka terjerat narkoba yang menyesatkan. "Narkoba akan menghancurkan masa depan anak-anak," pungkasnya. (mlg1/thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO