Langkah Wali Kota Eri Tangani Gangster di Surabaya Dinilai Sudah Tepat

Langkah Wali Kota Eri Tangani Gangster di Surabaya Dinilai Sudah Tepat Wali Kota Eri Cahyadi saat memimpin operasi pencegahan tawuran antar gangster pada Sabtu malam pekan lalu.

SURABAYA, BANGSAONLINE. com - Patroli gabungan yang dilakukan TNI-Polri, satpol PP, bersama organisasi masyarakat (ormas) di 31 kecamatan setiap malam sejak dilakukannya operasi skala besar pada Sabtu pekan lalu, tidak lain hanya untuk menjaga agar tetap aman dan nyaman untuk masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua OKK Pemuda Pancasila (PP) Samsurin Welangon saat menanggapi pemberitaan di media dan informasi yang beredar mengenai penanganan gangster di Kota Pahlawan.

"Justru apabila kejahatan tidak ditindak, supremasi hukum yang terancam," kata Samsurin Welangon dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/12/2022).

Samsurin mengungkapkan, selama dia mengikuti operasi gabungan razia anak-anak nakal, tidak ada yang main hakim sendiri. Sebab, pada setiap kegiatan operasi gabungan itu selalu melibatkan aparat penegak hukum.

"Menyerahkan semuanya kepada polisi untuk memeriksa apabila didapati mereka membawa senjata tajam. Mereka diamankan, tidak ada yang digebukin di jalan atau diperlakukan kekerasan terhadap adik-adik yang terjaring razia ini," kata Surin, sapaan Samsurin.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':