Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Pengamanan dalam Kegiatan Haul PSHW Ngawi

Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Pengamanan dalam Kegiatan Haul PSHW Ngawi Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera bersama anggota saat melakukan pemantauan dalam kegiatan Haul PSHW Ngawi, Minggu (06/11/2022)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres melakukan pengamanan pada kegiatan Haul Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) yang berlokasi di lapangan Mangunharjo , Minggu (6/11/2022).

Pengamanan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres , AKBP. Dwiasi Wiyatputera.

"Kita lakukan pengamanan dan penyekatan dengan humanis, agar kegiatan haul PSHW ini berjalan dengan lancar dan aman," katanya di sela-sela melakukan pengamanan pada kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, selain melibatkan anggota dari Polres , anggota Kodim 0805 juga turut serta melakukan pengamanan.

"Anggota juga jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan pengamanan," pesannya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Operasional (Ops) Polres , Kompol. Slamet Suyanto mengatakan, kegiatan PSHW yang memperingati Ki Ngabehi Soerodiwirjo ke-78 dan HR Djimat Hendro Soewarno ke-14 itu, dilakukan dengan pengamanan ekstra oleh TNI-Polri. Sebab, pengikut pencaksilat tersebut sangat banyak dan hampir ada di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten , sehingga rawan terjadi keributan.

"Pada setiap perbatasan masuk wilayah diadakan pengamanan dan penyekatan, demi harkamtibmas," katanya.

Menurutnya, jumlah anggota yang dilibatkan sebanyak 409 personel dari Polres .

Dari informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, tim gabungan TNI-Polri dan juga koordinator lapangan PSHW , melakukan penyekatan dari perbatasan Keras Geneng, perbatasan Talok Karangjati, perbatasan Budug Kwadungan dan perbatasan Banyurip dipimpin oleh masing-masing perwira utama Polres juga Kapolsek setempat yang bertugas selaku pengendali di tempat tersebut.

"Penyekatan dilakukan dengan tujuan sebagai antisipasi agar anggota PSHW yang berada di luar Cabang tidak bergabung dalam acara haul ini dan membuat keributan, sehingga acara bisa berjalan dengan aman, lancar dan terkendali," pungkasnya.(nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO