Padankan DTKS, Wabup Gresik Road Show ke Tiap Kecamatan

Padankan DTKS, Wabup Gresik Road Show ke Tiap Kecamatan Wabup Aminatun Habibah saat memberikan arahan soal pemadanan DTKS. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, terus lakukan road show ke tiap kecamatan untuk memadankan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ().

Hal ini, sebagai acuan data Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk penanganan angka kemiskinan di Kota Pudak yang jumlahnya tembus di angka 12,42 persen tahun ini.

Kali ini, giliran wabup didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) , Ummi Khoiroh melakukan pemadanan di Kecamatan Wringinanom, Selasa (11/10/2022).

"Bulan ini, adalah bulan yang tepat untuk memperbaharui . Mana dan siapa saja yang dikemudian hari menerima bantuan sosial tergantung pada kepala desa, operator atau Kasi Kesra. Bukan camat, kadinsos ataupun saya," ucap wabup saat memberikan arahan kepada camat, kepala desa dan perangkat di pendopo Kecamatan Wringinanom.

Ia menekankan kepada petugas terkait, harus benar-benar diperuntukkan untuk orang yang kondisinya membutuhkan. Bukan untuk orang yang mampu, lalu dimiskinkan untuk masuk dalam .

Hal senada diungkapkan Ummi Khoiroh. Ia menyampaikan, ketepatan merupakan kunci dari tepat sasarannya pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO