Disaksikan Bupati, Dirut Petrokimia Gresik dan Kajari Teken MoU

Disaksikan Bupati, Dirut Petrokimia Gresik dan Kajari Teken MoU Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, bersama Kajari Gresik, M Hamdan Saragih, disaksikan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menunjukkan MoU yang telah ditandatangani. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama Petrokimia , Dwi Satriyo Annurogo, bersama Kepala Kejaksaan Negeri , Muhammad Hamdan Saragih, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan disaksikan Bupati , Fandi Akhmad Yani. 

Dokumen legal yang menjelaskan persetujuan antara kedua belah pihak itu berisi tentang koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, untuk pengamanan penyaluran pupuk bersubsidi, serta bantuan hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN).

Dwi mengatakan bahwa perpanjangan kerja sama ini sebagai langkah optimalisasi perusahaan dalam melaksanakan tugas penyaluran pupuk bersubsidi. Ia menyebut, Petrokimia senantiasa memastikan ketersediaan stok pupuk sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendag).

Pihaknya turut menjamin kualitas pupuk di gudang-gudang penyangga serta kios-kios pertanian agar bisa sampai ke tangan petani dengan prinsip 6T, yakni tepat tempat, tepat harga, tepat jumlah, tepat mutu, tepat jenis, dan tepat waktu.

"Untuk itu dalam kerja sama ini juga menjadi upaya PT Petrokimia dalam rangka memperkuat pengawasan dan pengamanan kegiatan pendistribusian dan penyaluran pupuk di wilayah ," ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':