Nadhirotul Laily Dilantik Jadi Rektor UMG Periode 2021-2025

Nadhirotul Laily Dilantik Jadi Rektor UMG Periode 2021-2025 Nadhirotul Laily (dua dari kanan) usai dilantik menjadi Rektor UMG. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Nadhirotul Laily dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah (UMG) periode 2021-2025, Sabtu (24/9/2022). Ia menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Dr. Eko Budi Laksono yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pelantikan Nadhirotul berdasarkan Surat Keputusan penggantian dibacakan langsung oleh Ketua BPH UMG, Prof. Dr Biyanto M.Ag. Usai dilantik, Nadhirotul dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya merasakan duka mendalam atas kehilangan Dr. Eko. 

Ia berjanji akan meneruskan gagasan-gagasan dari rektor sebelumnya. Antara lain, program percepatan peningkatan penjaminan mutu, pendirian fakultas kedokteran, peningkatan SDM civitas akademika UMG dan perluasan kampus.

"Saya berjanji akan melanjutkan program-program terbaik beliau (Dr. Eko)," ungkapnya di hadapan ratusan undangan yang hadir.

Sementara itu, Ketua PWM Jatim Saad Ibrahim mengatakan, dengan dilantiknya Nadhirotul Laily sebagai Rektor UMG, saat ini sudah ada dua rektor perempuan di Jawa Timur.

"Selain di sini (), ada Rektor ITB Ahmad Dahlan di Lamongan. Saya berpesan ke Bu Nadhirotul agar tidak hanya meneruskan gagasan Pak Eko saja, tetapi juga menambahkan gagasan baru," pesannya.

Anggota DPR RI, Zainuddin Maliki asal Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku siap membantu UMG dalam melahirkan fakultas baru, yakni Fakultas Kedokteran.

"Kami akan membantu mengawal terwujudnya Fakultas Kedokteran di UMG," katanya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO