Muslimat Tuban Gelar Lomba Kreatifitas Guru

Muslimat Tuban Gelar Lomba Kreatifitas Guru Peraih juara 1 kategori ciptakan alat permainan edukatif saat berfoto dengan para pengurus cabang muslimat dan sejumlah juri. (Suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (hardiknas) yang jatuh pada 2 mei besok, PC Muslimat NU Tuban menggelar lomba kreatifitas antar guru Roudhotul Tholabah (RA) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Tuban yang bertempat di kantor Muslimat, Selasa (28/4).

Informasi yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, lomba tersebut diikuti seluruh 20 PAC Muslimat yang ada di Kabupaten Tuban. Setap PAC atau masing-masing kecamatan diperkenankan mengirimkan 20 personil untuk mengikuti 6 jenis perlombaan yang sudah ditentukan panitia.

Ketua Panitia, Fatimatuzzahro saat dikonfirmasi mengatakan, perlombaan yang sudah ditetapkan panitia wajib diikuti. Mulai dari lomba mendongeng, menciptakan lagu dan menciptakan dolanan tradisional. Sedangkan, tiga lainnya merupakan perlombaan yang bertujuan untuk meningkatan kretaifitas guru diantaranya seperti lomba alat permainan edukatif, senam cipta guru dan mrs. Award guru di bawah naungan PC Muslimat.

“Alhamdulillah dari 6 lomba tersebut setiap PAC mengikutinya, bahkan banyak yang antusias," ujar Fatimatuzzahro

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PC Muslimat NU Tuban, Hj. Siti Sarofah Sumari menyatakan, acara lomba tersebut selain dalam rangka memperingati Hardiknas, juga menyambut hari lahir (harlah) Muslimat Nu ke-69. Selain itu, juga termasuk rangkaian pra acara dalam rangka konferensi Muslimat cabang Tuban ke-XIII yang rencananya akan digelar pada 16 mei 2015 mendatang.

“Acara ini adalah untuk memperingati Hardiknas, harlah muslimat dan pra kegiatan dalam rangka konferensi Muslimat Cabang Tuban yang akan dilaksanakan pada 16 mei bulan depan,” bebernya.

Sementara itu, PAC Muslimat Singgahan, Hj. Hamiroh yang memborong piala di berbagai ajang perlombaan mengungkapkan, bersyukur atas juara yang diperoleh timnya. Dengan prestasi ini ia berharap bisa memacu pengurus dan anggota untuk lebih aktif. Bahkan, meminta kepada pengurus cabang agar membuat kegiatan yang selalu melibatkan PAC. Sehingga, pengurus dan anggota yang ada di tingkatan anak cabang bisa lebih koperatif.

“Alhamdulillah kami dapat juara 1 katergori lomba dolanan tradisional dan lomba permainana dengan mengusung tema golek pasangan. Selain itu, juga mendapatkan juara harapan 1 untuk lomba dongeng,” ucapnya. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO