Erick Thohir Jadi Ketua Pengarah Satu Abad NU

Erick Thohir Jadi Ketua Pengarah Satu Abad NU Erick Thohir Jadi Ketua Pengarah Satu Abad NU

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - selaku Menteri BUMN diberi amanah untuk menjadi ketua pengarah satu abad Nahdlatul Ulama (NU). Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengatakan terdapat pertimbangan pragmatis terkait hal tersebut.

"Kenapa ? ini (ketua) steering committee, ini sebetulnya ada pragmatisme sedikit, karena ini Menteri BUMN", ujar Gus Yahya (1/2/2023).

Gus Yahya menyebutkan bahwa beserta keluuarganya merupakan orang NU. Gus Yahya mengapresiasi sebagai sosok yang memiliki kemampuan mumpuni dalam menggelar suatu agenda besar. Sedangkan NU kini tengah dalam momentum peringatan 1 abad NU.

"Kedua, dia itu Menteri BUMN, sehingga kalau mau ngomong dengan BUMN itu lebih mudah. Ngomong aja, tetapi kita enggak cuma ngomong", ucap Gus Yahya.

Gus Yahya menyampaikan bahwa agenda peringatan 1 abad NU bukan berasal dari sumbangan. Biaya tersebut bersumber dari kerja sama promosi.

"Jadi kerja sama promosi, ini ada paket promosi begini, kita harga segini, dan harganya juga harga pasar", ujar Gus Yahya.

"Dia () kita tahu kerjanya banyak, makanya dia ini ketua steering committee. Kalau ketua organizing committee nya Yenny Wahid", jelas Gus Yahya.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO