Heboh Foto Plang NU Ranting Petamburan, Ini Penjelasan Ketua PCNU Jakarta Pusat

Heboh Foto Plang NU Ranting Petamburan, Ini Penjelasan Ketua PCNU Jakarta Pusat

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Foto plang Ranting Petamburan ramai di media sosial sejak Jumat (29/1/2021) siang. Dalam foto tampak dua orang sedang memegang plang untuk ditancapkan ke tanah dan tertulis Sekretariat Ranting Petamburan. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC) Pusat Gus Syaifuddin pun memberikan penjelasan.

“Foto yang beredar luas di media sosial benar terjadi, Tim Media PC Jakpus yang pertama kali mengunggah di akun media sosial PC Jakpus dan langsung menjadi viral,” kata Gus Syaifuddin dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE, Sabtu (30/1).

Gus Syaifuddin mengatakan, viralnya foto tersebut bisa jadi karena sangkaan publik selama ini di Kelurahan Petamburan tidak ada kegiatan . Padahal kegiatan-kegiatan di ranting Petamburan sudah menjamur, seperti konferensi ranting, peduli bencana alam kebakaran, pengajian rutin mingguan, hadirnya mobil ambulans, penyemprotan disinfektan dan bantuan sosial kepada warga sekitar.

Ketua PC Jakpus menambahkan, selain viral karena sangkaan publik, dalam plang tersebut memang ada kesalahan dalam penulisan kepanjangan dan tulisan lambang .

“Yang benar itu Nahdlatul Ulama, bukan Nahdhatul Ulama dan juga hasil muktamar ke-33 di Jombang, lambang ada tulisan N dan U di bawah tulisan kaligrafi arab yang melintang dari sebelah kanan bola dunia ke sebelah kiri, semua terlukis dengan warna putih di atas dasar hijau. Jadi dalam plang tersebut hal ini yang perlu diperbaiki,” kata Gus Syaifuddin.

Selanjutnya Rais Syuriah Kelurahan Petamburan Ust Urif Anwar menyampaikan terima kasih atas perhatian warganet terhadap kejadian pemasangan plang di Petamburan ini. "Semua kekeliruan akan segera kami perbaiki secepatnya," katanya.

Ustaz Urif Anwar menambahkan, di Petamburan sudah mulai aktif kegiatan setelah PC Jakpus hadir dan memberikan pembinaan di Petamburan dengan misi perubahan dan membangkitkan semangat ber- di tingkat ranting.

“Semangatnya para pengurus PC Jakpus menjadi sebab para pengurus di tingkat Ranting Petamburan rela bergotong royong dan saling urunan serta swadaya pengurus untuk bersama-sama mewujudkan plang sekretariat ini,” pungkas Ustaz Arif. (ns/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO