Gugur saat Bertugas, Kemensos Berikan Santunan untuk Keluarga Dwi Miftachul Achyar di Babat

Gugur saat Bertugas, Kemensos Berikan Santunan untuk Keluarga Dwi Miftachul Achyar di Babat Mira Riyanti Kurniasih saat menyerahkan santunan kepada orangtua almarhum Dwi Miftahul Achyar.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kemensos memberi santunan kepada Praka Marinir (Anm) Dwi Miftachul Achyar yang gugur saat menjalankan tugas sebagai abdi negara pada April lalu di sekitar Kalhkote Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua karena serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Wakil Bupati , Abdul Rouf, hadir dalam pemberian santunan di kediaman almarhum di Babat, Jumat (15/7/2022). Ia merasa bangga atas pengabdian yang dilakukan dan menganggap Dwi termasuk dalam kategori syahid dunia akhirat.

“Kita patut berbangga memiliki anak bangsa yang luar biasa. Para tentara, para polisi, yang gugur di medan perjuangan ini adalah termasuk yang mati syahid dunia akhirat. Semoga apa yang menjadi perjuangan beliaunya mendapatkan balasan yang setimpal di sisi Allah SWT," ujarnya

"Mewakili Pemkab , kami mengucapkan terima kasih atas support dan perhatian bapak ibu, semoga ini menjadi ladang ibadah dari kita semua. Untuk keluarga agar bersabar karena bersabar juga termasuk ibadah,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana dan Non Alam Kemensos, Mira Riyanti Kurniasih, menyamapaikan pesan dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini, terkait bantuan khusus ahli waris bagi korban penyerangan KKB di Papua untuk yang meninggal dunia.

Ahli waris bakal menerima uang bantuan, pemenuhan kebutuhan hidup keluarga, paket sembako, juga piagam penghargaan. Bantuan yang diberikan yakni Rp15 juta untuk santunan ahli waris, untuk pemenuhan kebutuhan hidup keluarga sebesar 100 juta, dan juga paket sembako.

“Sebagai wujud dan perhatian yang mendalam, pemerintah melalui Kemensos menyerahkan bantuan santunan kepada ahli waris Praka Marinir (Anm) Dwi Miftachul Achyar yang nanti akan kami berikan dalam bentuk tabungan," kata Mira.

"Nilai ini tentunya tidak menggantikan keberadaan almarhum, kami juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Praka Marinir (Anm) Dwi Miftachul Achyar atas dedikasi sebagai ahli negara,” tuturnya menambahkan.

Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Suherlan, juga hadir dalam kesempatan tersebut. Ia berterima kasih atas perhatian pemerintah mengenai dedikasi dan dharma bakti Praka Marinir (Anm) Dwi Miftachul Achyar. 

“Saya mewakili Komandan Pasmar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang perhatian kepada kluarga almarhum, mudah-mudahan Allah SWT memberikan tempat terbaik dan kami yakin gugur sebagai syuhada,” ucap Suherlan. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO