Jalan Lingkar Utara di Kota Probolinggo Rusak, Warga Tutup Jalan

Jalan Lingkar Utara di Kota Probolinggo Rusak, Warga Tutup Jalan Warga saat menutup akses Jalan Lingkar Utara Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Akses Jalan Lingkar Utara (JLU) Kota mengalami rusak parah. Jalan yang dibangun dengan beton itu mulai retak dan mengelupas sejak sebulan terakhir.

Bahkan, warga terpaksa menutup jalan yang rusak dengan memberi tanda. Sebagian kendaraan yang melintas terpaksa harus bergantian. "Sekitar sebulan yang lalu jalan ini rusak," kata warga setempat, Aldi, saat ditemui di lokasi, Jumat (8/7/2022).

Penutupan terhadap jalan yang rusak itu karena khawatir ada pengendara terjatuh. "Kemarin ada pengendara motor yang jatuh karena terpeleset jalan yang berlubang," tuturnya.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, akses JLU Kota rusak sekitar 1 kilometer mulai dari depan rumah susun sewa (Rusunawa) hingga sebelah timur pintu masuk pelabuhan.

Susilo, warga setempat mengatakan bahwa rusaknya akses JLU sudah dilaporkan ke Dinas PUPR Kota . Namun pihak terkait menyebut untuk perbaikan JLU bukan kewenangannya, melainkan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Jawa Timur.

Rusaknya jalan tersebut, karena JLU salah satu akses yang dilewati kendaraan besar. Baik dari arah Surabaya maupun dari Situbondo. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO