Pawai Alegoris Meriahkan Hari Jadi Nganjuk 1078

Pawai Alegoris Meriahkan Hari Jadi Nganjuk 1078 Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman dan Wakil Bupati KH Abdul Wachid Badrus usai melaksanakan pawai Alegoris, dan akan memasuki Pendopo Kabupaten Nganjuk, diiringi tarian penyambutan. foto: bambang dj/BAMBANGONLINE.com

NGANJUK (BANGSAONLINE.com) - Kemeriahan hari jadi Kabupaten Nganjuk pada Tahun 2015 ditandai pelaksanaan Pawai Alegoris dan Kirab Pusaka. Pawai alegoris merupakan prosesi yang bermakna perpindahan atau lebih dikenal masyarakat (Boyongan), Kota Pemerintahan Kabupaten Nganjuk dari Berbek menuju Kota Nganjuk.

Prosesi boyongan ini akan terus berlangsung hingga kini bahkan hal ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi warga, khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang selalu melestarikan dan mengembangkan obyek wisata di Kabupaten Nganjuk.

Pawai Alegoris pada hari jadi yang ke-1078, dibuka langsung oleh Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman, sebelum berangkat dari Alun-alun Berbek menuju Kota Nganjuk. “Saya pribadi dan mewakili pemerintah Kabupaten Nganjuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang tetap selalu berpartisipasi dalam terwujudnya Kabupaten Nganjuk lebih maju dan semakin jaya,” kata Taufiqurrahman, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (12/04).

Dirinya menambahkan, dengan kedewasaan dalam menjaga keutuhan dan kerukunan, diperlukan kepribadian, agar apa yang ada di lingkungan bisa saling ikut bertanggung jawab.

Jika masyarakat saling perduli terhadap lingkungan di sekitar, kata bupati, niscaya tidak hanya keutuhan dan kerukunan yang akan didapat, kesejahteraan dan kesehatan akan selalu ada di lingkungan ini.

Maka itu pada Hari Jadi Nganjuk saat ini, dengan mengambil tema “Dengan Semangat Hari Jadi Nganjuk ke-1078 Kabupaten Nganjuk tahun 2015, Kita Tingkatkan Kerukunan dan Peran Serta Masyarakat”

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO