Pameran Batu Mulia di Sidoarjo, Mulai Rp 100 Ribu hingga Termahal Ratusan Juta

Pameran Batu Mulia di Sidoarjo, Mulai Rp 100 Ribu hingga Termahal Ratusan Juta Ketua DPRD Sidoarjo, K.H. Sulamul Hadi Nurmawan usai membuka dan melihat-lihat pameran batu akik di Sidoarjo. foto : nanang ichwan/BANGSAONLINE

SIDOARJO (BangsaOnline) - Kemilau ribuan batu mulia dan akik menyita perhatian pengunjung pameran batu mulia atau yang dilakukan oleh Paguyupan Pengusaha dan Pencinta Batu Mulia Indonesia (P3BMI) Sidoarjo di Lippo Plaza Sidoarjo, Jum'at (27/03) malam. Sedikitnya, 1500 batu mulia dan batu bongkahan berbagai jenis yang dipamerkan.

Harga batu yang dipamerkan tersebut bervariasi harganya tergantung jenis batu mulia. Harganya mulai Rp 100 ribu dengan jenis kecubung dengan iket atau emban monel. Sedangkan harga yang paling mahal mencapai sebesar Rp 100 juta dengan jenis batu Papa Raja dengan emban emas putih, bersertifikat Gem Research Internasional Lab (GRI).

Jenis batu mulia yang dipamerkan mulai lokal sampai nasional diantaranya batu Pacitan mulai Kasedon, Red Baron. Kemudian batu Kalimantan seperti solar, ati ayam, kecubung, pancawarna bahkan Jamrud.

Selain itu, permata juga permata dengan kelas, safir, jamrud, topas dan ruby. Selain itu, pengunjung yang hendak ganti emban juga bisa dengan emban mulai harga Rp 75 ribu sampai harga Rp 500 ribu yang terbuat dari monel, alpaka hingga perak dengan harga. Itupun beda dengan pemasangannya batu dengan ditarif sebesar Rp 25 ribu.

Kordinator P3BMI Sidoarjo H. Mahmud Yunus mengatakan bahwa pameran diadakan karenakan adalah batu mulia.

Pameran tersebut, sebut Willy- sapaan akrab H. Mahmud Yunus- dilakukan oleh para pedagang batu mulia yang biasanya berdagang di pasar dan emperan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO