Minggu, 21 Juli 2019 14:21

Bupati Indartato jadi Juri Kehormatan pada Kontes Batu Akik Merah Putih

Minggu, 19 Agustus 2018 17:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Bupati Indartato jadi Juri Kehormatan pada Kontes Batu Akik Merah Putih
Antusias masyarakat Pacitan terhadap batu akik masih cukup tinggi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski sempat redup, euforia batu akik di Pacitan kembali menggeliat seiring datangnya HUT Kemerdekaan RI ke-73. Hal itu ditandai dengan event kontes batu akik kelas nasional yang dihelat di gedung Gasibu Swadaya, sejak tanggal 17 hingga 19 Agustus.

Nurul Islamiah, salah seorang panitia penyelenggara kontes batu akik nasional mengatakan kegemaran masyarakat terhadap batu mulia ternyata masih cukup tinggi. Bahkan para penggemar akik dari pelosok negeri turut hadir pada event tersebut.

"Sejak dibuka event kontes pada tanggal 17 Agustus kemarin, sedikitnya sudah ada 1.358 jenis batu akik yang masuk untuk diikutkan sebagai kontestan. Mayoritas bebatuan jenis kalsidon, serta batu motif. Ini menandakan kalau antusiasme masyarakat di Indonesia, utamanya di Pacitan terhadap batu akik masih sangat tinggi," ujarnya, Minggu (19/8).

Nurul mengungkapkan pada kontes kali ini panitia mempertandingkan 57 kelas yang terbagi dalam beberapa jenis batu. Mulai batu lokal sampai bebatuan mulia dari mancanegara. "Pada sesi pertama untuk batu phirus akan dipertandingkan sebanyak 19 kelas. Dan sesi kedua sebanyak 64 kelas," bebernya.

Pada event puncak yang akan dilaksanakan malam nanti, Bupati Pacitan Indartato bersama Wabup Yudi Sumbogo berencana hadir dan akan menjadi juri kehormatan untuk menentukan batu motif merah putih sebagai pemenang kontes.

"Event kontes kali ini akan memperebutkan trofi Bupati Pacitan dan trofi king off. Bagi peserta kontes yang keluar sebagai juara umum akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta," tandasnya. (yun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...