Puluhan Purel di Lamongan Dapat Pencerahan Tentang Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS

Puluhan Purel di Lamongan Dapat Pencerahan Tentang Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS Para pemandu lagu (purel) yang mendapat pemahaman tentang bahaya narkoba. (Haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN (BangsaOnline) - Puluhan pemandu lagu dari 7 rumah karaoke di kota santri mendapat pembinaan mengenai bahaya penyebaran dan HIV/Aids. Disamping diikuti para pemandu lagu (), juga diikuti sejumlah organisasi masyarakat (Ormas); Organisasi Profesi dan keperawatan.

Kasat Res Polres Lamongan, AKP. Andi Lilik menyatakan peningkatan jumlah pengguna narkoba di Lamongan mengalami peningkatan.

"Tahun 2014 ada 7 orang tersangka namun tahun 2015 melonjak menjadi 12 orang," ungkapnya.

Menariknya dari beberapa kasus yang ditangani pihaknya kebanyakan para pengguna sudah beralih profesi sebagai penjual. "Dan tiap tahun ada wajah baru yang bermunculan," jelasnya.

Budi Hardjo, Ketua Penyelenggara worksop menyatakan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat meredam laju perkembangan narkoba utamanya dengan mulai menjamurnya beberapa rumah karaoke, imbuhnya.

"Disamping itu, dengan adanya pemaparan ini akan memberikan pengetahuan soal bahaya dan HIV/Aids didunia para pemandu lagu," tandasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO