Polres Bondowoso Bentuk Tim Khusus Anti Begal Motor

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Polres Bondowoso membentuk tim khusus untuk mengantisipasi maraknya para pelaku tindak kejahatan yakni . Diharapkan dengan terbentuknya tim tersebut dapat mencegah timbulnya niat pelaku untuk melakukan tidak kejahatan di jalan.

Wakapolres Bondowoso, Komisaris Polisi Imam Pauji mengatakan, Tim itu terdiri dari 30 personel yang terdiri dari anggota Reskrim, Intel dan Sabhara yang nantinya akan diterjunkan secara bergiliran selama 24 jam nonstop untuk melakukan patroli di titik-titik rawan di wilayah Bondowoso.

“Tim itu akan melakukan patroli untuk memantau jalur-jalur rawan bahkan sampai di desa-desa, dan pembentukan tim khusus itu dimaksudkan untuk mengantisipasi dan menekan kerawanan tindak kejahatan curanmor dan pembegalan yang belakangan memang menjadi sorotan karena banyak terjadi di kota-kota besar.” ujar Waka Polres, kepada sejumlah wartawan Selasa (10/3).

Wakapolres juga menegaskan, bahwa para personel Babinkamtibmas dan Kapolsek juga sudah diarahkan untuk lebih banyak turun ke lapangan berpatroli sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Untuk menghindari timbulnya kejahatan, saya menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dan waspada.” tegas Imam Pauji. 

Diharapkan, kepada masyarakat untuk menghindari mengendarai sepeda motor sendirian, menghindari jalursepi, dan segera menghubungi aparat jika mengetahui keberadaan orang mencurigakan.

“Jika mendapat ancaman saat berkendara, warga juga diminta segera bereaksi dengan memberikan isyarat membunyikan klakson keras-keras atau mengontak Polsek terdekat,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO