Bupati Hendy: Bertugas di Tengah Pandemi Covid-19 adalah Panggilan Kemanusiaan

Bupati Hendy: Bertugas di Tengah Pandemi Covid-19 adalah Panggilan Kemanusiaan Bupati Hendy Siswanto menggelar agenda kunjungan ke sejumlah rumah sakit di Jember, Jumat (30/7).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kabar duka kembali menyelimuti tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten . Kali ini, tangis duka itu datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soebandi Kabupaten . Dua pegawainya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 pada Kamis (29/7) kemarin.

Keduanya adalah pasangan suami istri (pasutri). Hanya saja, sang suami yang bernama Soedibyo yang merupakan pegawai purna tugas RSUD tersebut, berpulang lebih dulu pada Rabu 28 Juli 2021. Sehari kemudian, istrinya yang bertugas sebagai Kepala Klinik Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin Umi Rahayu, menyusul sang suami.

Selain keduanya, satu pegawai RSUD lainnya juga meninggal yakni Staf Instalasi Sterilisasi Sentral Suharini. Sampai saat ini, total ada empat pegawai yang meninggal setelah berjuang melawan virus Corona tersebut.

Sehari setelah kejadian tersebut, Bupati menggelar agenda kunjungan ke sejumlah rumah sakit di , Jumat (30/7).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan (nakes), Hendy memberikan bantuan barang berupa baju hazmat, vitamin, dan sembako untuk nakes yang terpapar Covid-19, juga petugas yang menangani Covid-19.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Itqan Syauqi, Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, perwakilan Kapolres , Plt Kepala Dinkes dr. Wiwik Supartiwi, dan beberapa OPD lainnya.

Pemberian bantuan ditunjukan kepada seluruh rumah sakit (RS) dan puskesmas di Kabupaten yang secara simbolis diberikan kepada 8 rumah sakit yang dikunjungi yakni RS Soebandi, RS Baladhika Husada/DKT, RS Klinik, Puskesmas Kidul, RS Bina Sehat, RS PTPN XII Kaliwates, RS Citra Husada, dan RS Siloam.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO