Tekan Penyebaran Covid-19, 13 Tahanan Polres Probolinggo Kota Divaksin

Tekan Penyebaran Covid-19, 13 Tahanan Polres Probolinggo Kota Divaksin

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo, menggelar vaksin Covid-19 bagi sejumlah tahanan yang di mapolres setempat.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk tahanan tersebut dilakukan secara bertahap. Tahap awal suntikan vaksin diberikan kepada 13 orang tahanan.

"Yang lolos screening kesehatan sebanyak 13 orang tahanan, ini merupakan tahap pertama," ujar kapolres dalam rilis tertulisnya, Kamis (29/07).

Secara keseluruhan, jumlah tahanan di ada sebanyak 28 orang. Namun, untuk tahap pertama kali ini, baru sebanyak 13 orang tahanan yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Sementara untuk tahanan lainnya, masih ada yang menjalani perawatan karena memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

Kapolres yang sudah beberapa bulan menjabat ini menjelaskan dari 13 tahanan yang dilakukan vaksinasi, seluruhnya dalam keadaan sehat dan merupakan tahanan baru. Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan pendataan, dan berkoordinasi dengan lembaga pemasyarakatan terkait vaksinasi itu.

Saat ini, tengah mendorong pelaksanaan vaksinasi, termasuk untuk masyarakat umum dalam upaya untuk mempercepat vaksinasi. Hingga saat ini, di Kota Probolinggo, tercatat secara keseluruhan ada sebanyak 3.653 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 2.622 orang dilaporkan telah sembuh, 229 dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan. (ndi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tidak Mau di Vaksin, Wanita ini Malah Minta Ditembak Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO