Maju Pilwali, Dhimam Abror Pilih Jalur Partai

SURABAYA (BangsaOnline) - Jelang Pemilihan Walikota Surabaya, sudah banyak nama bermunculan untuk menduduki kursi nomer satu di Kota Surabaya. Salah satunya Dhimam Abror. Mantan wartawan yang menjabat sebagai Ketua Harian KONI Jatim ini akan memeriahkan pesta demokrasi yang digelar pada Desember mendatang.

Dhimam Abror menyampaikan niatnya untuk maju menjadi calon Walikota karena pihaknya merasa banyak yang didapatkan ketika hidup dan tinggal di Surabaya. Baik itu pengalaman maupun jaringan.

“Karena itu, sudah selayaknya saya maju menjadi Walikota untuk mewakafkan diri saya pada Kota Surabaya ini. Apalagi juga di-support oleh wartawan–wartawan senior di Jatim,” kata Dhimam Abror, senin (2/3)

Ditambahkannya, hingga saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi politik dengan partai yang memiliki kursi di DPRD Surabaya. Hal tersebut dimaksudkan untuk memiliki kendaraan politik sebagai syarat maju menjadi Walikota.

"Saya terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai, bahkan hampir semua partai sudah saya dekati, dan respon mereka membuka peluang, karena memang saat ini partai-partai sedang dalam proses penjaringan," ungkapnya

Ditambahkan, jika parpol yang akan mengusung dan mendukung mengharuskan untuk melakukan pendaftaran, maka dirinya siap untuk melakukannya.

“Kalau diwajibkan mendaftar saya juga siap," lanjutnya.

Yang pasti, menurutnya, pihaknya tidak akan maju melalui jalur independent, ini lantaran legislatif merupakan kepanjangan tangan dari partai politik (parpol), sehingga kontrol dari parpol itu sangat penting dalam sebuah kepemimpinan.

“Kalau maju lewat independent dan menang percuma karena tidak memiliki dukungan di legislatif. Makanya meskipun harus bersaing dengan kader internal partai, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk maju melalui parpol," tutur mantan Pimred Jawa Pos itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO