Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Gusdurian Mojokutho Pare Gelar Kemah Lingkungan

Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Gusdurian Mojokutho Pare Gelar Kemah Lingkungan

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Relawan Mojokutho, Pare, Kabupaten Kediri, akan menggelar acara kemah lingkungan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, tanggal 5-6 Juni 2021, di Tempat Wisata Ragil Kuning, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Antok Beler, Koordinator Mojokutho Pare menjelaskan, bahwa acara ini sengaja digelar di tempat wisata sekalian untuk mengedukasi masyarakat pentingnya kelestarian lingkungan hidup.

"Acara kemah lingkungan ini juga akan diisi kegiatan seperti teatrikal, pembacaan puisi, sarasehan, pembibitan, penanaman, dan aksi lingkungan lainnya," katanya, Kamis (3/6).

Menurut Antok, peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tanggal 5 Juni yang mengambil tema "Apa yang Kamu Tanam, Itu yang Kamu Tuai" ini dilaksanakan secara terbatas mengingat masih pandemi Covid-19. Setiap peserta juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

"Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini hanya melibatkan Muda, Pemerintah Desa Krenceng, Kecamatan Kepung dan beberapa kawan dari Lintas Komunitas Lingkungan," pungkas Antok.

Seperti diketahui, setiap tanggal 5 Juni diperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia atau World Environment Day. Peringatan yang dilakukan di seluruh dunia ini diketahui bermula sejak tahun 1974.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO