Terekam CCTV Curi Tas di Masjid, Sempat Diteriaki Maling, Pelaku Pencurian Berhasil Melarikan Diri

Terekam CCTV Curi Tas di Masjid, Sempat Diteriaki Maling, Pelaku Pencurian Berhasil Melarikan Diri Muis Nurhadi, Pengurus Masjid Al- Mujib Desa Gayam, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri saat menunjukkan gambar terduga pelaku yang terekam CCTV. (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seorang laki-laki terekam CCTV Masjid Al-Mujib Desa Gayam, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri sedang mencuri tas milik jemaah masjid yang sedang salat. Tas berisi uang, HP, dan surat-surat penting milik korban, berhasil dibawa lari oleh si terduga pelaku.

Muis Nurhadi, Pengurus Masjid Al- Mujib Desa Gayam menceritakan bahwa kejadian pencurian tas terjadi pada Sabtu, 15 Mei 2021 sekitar pukul 12.50-13.15 WIB, saat pemiliknya sedang salat berjemaah.

Menurut Muis, dari rekaman CCTV diketahui rombongan korban pencurian sekitar 8 orang, datang lebih dahulu. Beberapa saat kemudian, ada seorang pria yang diduga pelaku pencurian masuk ke dalam masjid dan saling sapa.

Korban sendiri meletakkan tasnya di meja kecil sebelah lemari tempat sajadah dan mukena. Sedangkan meja tempat tasnya sendiri, awalnya berada di depan jemaah.

"Tapi oleh si terduga pelaku tadi, korban dan rombongannya diminta agak maju lagi, sehingga salatnya jadi membelakangi meja tempat tas tersebut," terang Muis yang dibenarkan oleh Sugito, Pengurus Masjid lainnya, Selasa (18/5/2021).

Si terduga pelaku lalu pergi dan salat di luar masjid. Ketika dikiranya lingkungan yang mendukung, terduga pelaku masuk kembali ke dalam masjid dan langsung mengambil tas warna coklat milik jemaah yang lagi salat tersebut.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO