Senin, 17 Mei 2021 23:26

Said Aqil Sebut Cak Imin Capres 2024, Bendum IKA PMII: Kader Terbaik PMII Ada Khofifah, Kiai Marzuki

Senin, 05 April 2021 20:42 WIB
Editor: Tim
Said Aqil Sebut Cak Imin Capres 2024, Bendum IKA PMII: Kader Terbaik PMII Ada Khofifah, Kiai Marzuki
Firman Syah Ali. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj melakukan manuver politik pada pembukaan Muktamar Pemikiran Dosen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Gedung Arief Muttaqien Tulungagung Jawa Timur, Senin (5/4/2021). Said Aqil Siradj menyebut Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024.

“Yang saya hormati Ketua Majelis IKA PMII Gus Doktor Muhaimin Iskandar calon presiden 2024,” kata Said Aqil yang membri sambutan secara virtual.

Cak Imin, panggilan Muhaimin Iskandar, yang hadir dalam acara itu tampak sumringah. “Sebagai ketua umum kita punya amanah untuk itu (capres 2024),” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Dalam acara itu hadir kakak Cak Imin, Abdul Halim Iskandar yang kini Mendes PDTT dan Ketua DPW PKB Jatim, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, dan yang lain.

BACA JUGA : 

Besok Angkutan Antar Provinsi Beroperasi, Khofifah: Cukup Swab Test Antigen dan Genose

Raih Akreditasi A, Khofifah Berharap ​BPSDM Jatim Bisa Cetak ASN Kompetitif dan Profesional

Gubernur Khofifah Tinjau Penerapan Prokes Jatim Park 3 dan Taman Selecta Batu

Elektabiltas Anjlok dan Isu Dugaan Korupsi, Alasan Kader PKB Provinsi Banten Dukung MLB

Namun Bendahara Umum (Bendum) PW IKA PMII Jatim Firman Syah Ali mengingatkan bahwa hal itu hanyalah ramah tamah politik biasa. "Itu disebut sebagai ramah-tamah politik antar tokoh yang sedang bertemu dalam sebuah forum,” kata Firman.

Buktinya, kata Firman, ketika Said Aqil satu forum dengan Gubernur DKI Anies Baswedan, juga menyebut sebagai Gubernur Indonesia yang berarti Presiden RI. Jadi, kata Firman, itu hanya basa-basi politik saja.

“Tahun 2024 masih lama, bisa jadi Kiai Said Aqil Siradj sendiri capresnya nanti," kata Firman yang juga Pengurus Harian PWLP Ma'arif NU Jatim.

Mantan aktivis IPNU ini juga mengingatkan bahwa kader terbaik IKA PMII banyak sekali. Tidak hanya seorang. "Kader terbaik IKA PMII banyak sekali bukan hanya satu nama, antara lain ya KH Said Aqil Siradj sendiri, Hj Khofifah Indar Parawansa, KH Yaqut Cholil Qoumas, KH Ali Masykur Musa, KH Marzuki Mustamar, KH Ahmad Muqowam, dan lain-lainnya. Namun dalam forum Muktamar Pemikiran yang kental suasana intelektualnya sebaiknya tunda dulu bicara begituan. Para Muktamirin harap tetap fokus pada proses kecendekiaan yang sedang berlangsung," kata Firman yang juga aktivis GP Ansor.

Ia juga mengingatkan bahwa pernyataan Said Aqil itu bersifat personal, bukan produk resmi Muktamar Pemikiran Dosen PMII.

"Pernyataan beliau bersifat personal, bukan hasil rapat PBNU, dan bukan pula menjadi produk resmi Muktamar Pemikiran Dosen PMII. Para Dosen PMII sama sekali tidak terpengaruh dengan statemen tersebut dan tetap fokus bermuktamar menyusun beberapa hasil pemikiran yang solutif dan aplikatif untuk bangsa dan Negara," tutur BPO HKTI Jatim ini. (tim)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...