Pencegahan Perkawinan Anak Terus Disosialisasikan di Tuban

Pencegahan Perkawinan Anak Terus Disosialisasikan di Tuban Sosialisai Surat Edaran Gubernur Nomor 474 tentang Pencegahan Perkawinan Anak. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Tuban terus menyosialisasikan Surat Edaran Gubernur Nomor 474 tentang Pencegahan Perkawinan Anak. Sosialisasi tersebut disisipkan dalam acara LKD dan pelantikan pengurus PAC Fatayat di setiap kecamatan.

"Kami terus melakukan sosialisasi SE Gubernur tentang pencegahan perkawinan anak, agar mengurangi atau nikah muda. Dan Alhamdulillah sosialisasi sudah dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban," kata Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tuban Hj. Umi Kulsum saat ditemui di Kantor Kemenag, Senin (29/3/2021).

Harapannya, setelah dilantik para pengurus mulai Pimpinan Ranting hingga PAC bisa berkhidmat pada NU dan jamiyah. Salah satunya bisa terus menyosialisasikan SE tentang Perkawinan Anak ini. "Kami hadir juga untuk jamiyah dan membantu sesama," tambah Hj. Umi.

Dia menambahkan, kegiatan pelantikan dan LKD ini untuk menata, memanajemen, dan tertib organisasi yang sudah habis masa periodenya. Selanjutnya, memberikan bekal latihan kader dasar bagi anggota Fatayat NU yang baru. Di samping itu, termasuk sosialisasi SE Gubernur tentang pencegahan perkawinan. Karena anak akan disiapkan program sekolah pranikah.

"Sosialisasi ini terus dilakukan agar bisa menekan tingginya angka perceraian dan angka diska (dispensasi kawin) di Kabupaten Tuban," pungkasnya. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO