Bus Lama Belum Dioperasikan, Bupati Gresik Terima Bantuan Bus Lagi

Bus Lama Belum Dioperasikan, Bupati Gresik Terima Bantuan Bus Lagi Bupati, Sambari HR didampingi Sekab, M Najib ketika menerima bantuan bus dari PT Bank Mandiri. (syuhud/BangsaOnline.com)

GRESIK (BangsaOnline) - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto nekat menerima bus bantuan dari perusahaan bank. Kali ini, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini menerima bantuan bus dari PT Bank Mandiri. Padahal, bus yang diterima Bupati sebelumnya, 2 unit dari PT Bank Jatim dan 1 unit dari PT Bank Bukopin dibiarkan terus terparkir di halaman parkir belakang kantor Pemkab Gresik.

Praktis, keberadaan bus-bus bantuan yang sedianya akan digunakan operasional anak-anak sekolah itu bikin penuh sesak halaman parkir Pemkab Gresik. Dampaknya, kendaraan baik berupa roda dua maupun roda empat (mini bus) yang seharusnya bisa nyaman parkir di halaman parkir tersebut, tidak kebagian tempat.

"Jika bus-bus besar ini tetap teronggok parkir di sini (parkir belakang kantor Pemkab), jelas makin menambah kesemerawutan lahan parkir," kata salah satu PNS usai memarkir kendaraan roda duanya, Senin (16/2).

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto didampingi Sekkab, Moch Najib sendiri menerima bantuan satu unit bus sekolah dari PT Bank Mandiri Cabang Area Surabaya, di halaman kantor Pemkab Gresik, usai apel PNS, Senin (16/2). Penyerahan bantuan dari managemen bank tersebut ditandai dengan penandatanganan antara Sekkab, Ir Moch Najib MM, selaku pengelola barang milik daerah dengan Vice Presiden Manajer Heat Surabaya Niaga, Rahman Budi Santoso.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Gresik mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Mandiri yang telah memberikan bantuan 1 unit bus sekolah. Bantuan ini merupakan yang ke empat kalinya, setelah sebelumnya Bank Jatim telah membantu 2 unit bus sekolah dan 1 unit lagi dari Bank Bukopin.

"Bantuan dari PT Bank Mandiri ini merupakan bantuan yang keempat. Mungkin sebentar lagi PT Bank BRI juga akan memberikan bantuan yang sama. Kita tunggu saja," kata Bupati.

Sementara Vice Presiden Manajer Heat Surabaya Niaga, Rahman Budi Santoso mengatakan, penyerahan 1 unit bus sekolah melalui program bina lingkungan Mandiri Peduli.

"Semoga bus sekolah ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO