Ini Update Terkini Kondisi Bupati Sambari Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Ini Update Terkini Kondisi Bupati Sambari Setelah Dinyatakan Positif Covid-19 drg. Syaifudin Ghozali (Kepala Dinkes), didampingi Tursilowanto Harijogi (Asisten III), dan Reza Pahlevi (Kabag Humas dan Protokoler) ketika memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan Gresik, drg. Syaifudin Ghozali, menyampaikan update kondisi terbaru Bupati Gresik Sambari Halim Radianto pasca dinyatakan positif Covid-19, Senin (28/12/2020) kemarin.

Menurut Ghozali, kondisi bupati hari ini sudah kembali fit. "Pak Bupati saat ini kondisinya lebih fit," ujar Ghozali, didampingi Asisten III Tursilowanto Harijogi dan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Gresik Reza Pahlevi dalam keterangan persnya di halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (29/12/2020).

"Seiring dilakukannya isolasi mandiri kepada Bupati Sambari sejak Senin (28/12) petang di salah satu Rumah Sakit di Surabaya, saat ini keadaan bupati dalam keadaan baik, dan katanya sudah Kembali bugar," imbuhnya.

Ghozali yang juga Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik menyatakan, Bupati Sambari terdeteksi Covid-19 setelah meminta dilakukan tes swab PCR. "Beliau meminta swab karena merasa badannya tidak fit. Sehingga kami dari dinas kesehatan segera melakukan pemeriksaan, dan ternyata hasilnya positif," ungkapnya.

Seketika itu, lanjut Ghozali, bupati segera melakukan isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Surabaya saat menjelang maghrib.

Kemudian, dinas kesehatan segera mengambil langkah dengan melakukan tracing (penelusuran) dengan melakukan pemeriksaan swab ke beberapa orang terdekat dan yang pernah kontak erat langsung dengan bupati.

Simak berita selengkapnya ...