PKB Gresik Gelar Serbuan Vaksinasi Secara Serentak di Tiga Titik

PKB Gresik Gelar Serbuan Vaksinasi Secara Serentak di Tiga Titik Jazilul Fawaid, Bupati Gus Yani, Abdul Qodir saat hadiri vaksin di Ponpes Sunanul Mubtadiin Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Gresik menggelar serbuan vaksinasi di tiga titik secara serentak, Rabu (25/8/2021). PKB menyediakan 1.500 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac untuk para pelajar, santri, ibu hamil, lanjut usia, dan kalangan masyarakat umum.

Tiga titik serbuan vaksinasi itu meliputi Pondok Pesantren (Ponpes) Sunanul Mubtadiin Desa Kertosono Kecamatan Sidayu, Kantor DPC PKB di Jalan Kartini Kebomas, dan Lapangan Kecamatan Menganti. Masing-masing lokasi disediakan 500 dosis vaksin.

Hadir dalam serbuan vaksin tersebut, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua DPRD Gresik H Much Abdul Qodir yang juga Ketua DPC , Kepala Dinas Kesehatan drg. Syaifuddin Ghozali, dan seluruh jajaran anggota DPRD Gresik Fraksi PKB.

Abdul Qodir mengatakan, selain intruksi dari DPP PKB, program vaksinasi bertema "Vaksinasi PKB untuk Gresik Bangkit" ini dalam rangka aksi kemanusiaan mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Menurut Qodir, percepatan vaksinasi sangat penting dalam penanganan Covid-19. "Ketika upaya penanganan Covid-19 tertangani dengan baik, maka ekonomi akan tumbuh dan Covid-19 semakin melandai," tandasnya.

Sementara Bupati Gus Yani menuturkan, gotong royong dan kerja sama seluruh pihak dalam percepatan cakupan vaksinasi menjadi kunci terwujudnya herd imunity di Gresik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO