Selasa, 20 April 2021 05:58

Besok Hari Pertama Ngantor, Gus Yani dan Wabup Bu Min Langsung Pimpin Apel Pagi

Minggu, 28 Februari 2021 18:54 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Besok Hari Pertama Ngantor, Gus Yani dan Wabup Bu Min Langsung Pimpin Apel Pagi
Bupati Gresik Gus Yani dan Wabup Bu Min usai dilantik Gubernur Jatim. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E. dan Wabup Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., Senin (1/3/2021) besok resmi ngantor di kantor bupati setelah dilantik Gubernur Jatim, pada Jumat (26/2/2021) kemarin.

Di hari pertama ngantor, orang nomor satu dan dua di Pemkab Gresik ini langsung mengadakan apel pagi di halaman kantor bupati Jalan Dr. Wahidin, S.H., No. 245 Kecamatan Kebomas.

"Jadi, Senin besok Pak Bupati (Fandi Akhmad Yani) saat ngantor di hari pertama langsung memimpin apel pagi di halaman kantor bupati," ujar Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (28/2/2021).

Dalam apel pagi tersebut, lanjut Reza, Bupati Gus Yani didampingi Wabup Bu Min akan memberikan pengarahan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Gresik.

BACA JUGA : 

Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Tambal Kerusakan Jalan Betoyo-Tanggulrejo Manyar

Lelang Sekda Gresik Tunggu Restu Mendagri, Ini Pejabat yang Berpeluang

Pemkab Gresik Minta Izin Mendagri, Isi Jabatan Sekda dan Kepala BPPKAD

Normalisasi Kali Lamong, Tahun ini, Pemkab Gresik Mulai Lakukan Penlok

Karena itu, para ASN diminta ngantor tepat waktu agar tak tertinggal apel dan telat ngantor. "Diharapkan sebelum apel dimulai, semua ASN sudah hadir di kantor bupati," kata Reza.

Setelah apel, ada sejumlah agenda yang menanti Gus Yani dan Bu Min. Di antaranya melakukan pertemuan (rapat) koordinasi dengan Pj. Sekda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada kesempatan ini, Reza juga menjelaskan status Pelaksana Harian (Plh) Bupati, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno. Menurut Reza, masa jabatan Abimanyu sebagai Plh Bupati Gresik otomatis berakhir setelah ada bupati definitif. Hal ini sesuai Keputusan Gubernur Jatim Nomor 131/163/011.2/2021 tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati Gresik sejak tanggal 17 Februari 2021.

"Setelah pelantikan Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min, akan diadakan serah terima jabatan dari Plh kepada Bupati Gus Yani. Sesuai ketentuan dari Pemprov Jatim, ada waktu hingga 14 hari bagi Pemkab Gresik untuk mengadakan serah terima jabatan, terhitung sejak pelantikan Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min," katanya.

"Nanti serah terimanya dadakan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Gresik. Senin besok saya dapat undangan rapat setwan untuk membahas serah terima jabatan bupati," pungkasnya. (hud/ian)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...