Puluhan Masyarakat Gili Anyar Protes ke DPRD, Diduga Ada Anggota BPD Mencalonkan Kepala Desa

Puluhan Masyarakat Gili Anyar Protes ke DPRD, Diduga Ada Anggota BPD Mencalonkan Kepala Desa Masyarakat Desa Gili Anyar yang mewakili setiap RT saat menggeruduk Kantor DPRD Bangkalan, Senin (22/2/2020).

BANGKALAN,BANGSAONELINE.com - Puluhan masyarakat Desa Gili Anyar, Kecamatan Kamal, Bangkalan protes ke Komisi A DPRD, karena disinyalir ada oknum BPD yang mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Gili Anyar.

Kosim, koordinator warga yang melakukan protes ke Komisi A mengungkapkan bahwa anggota BPD Gili Anyar yang diduga akan mencalonkan kades berinisial Y. Padahal, kata Kosim, Y hadir dalam musyawarah pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD).

"Ada oknum BPD Desa Gili Anyar yang mau mendaftarkan Calon Kepala Desa Gili Anyar, dan dia hadir saat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa, bahkan akan merubah susunan (P2KD, red)," jelasnya kepada media di Gedung DPRD Bangkalan, Senin (23/2/2020).

Ia menjelaskan, jika anggota BPD tidak bisa mencalonkan diri sebagai cakades. Apalagi, yang bersangkutan ikut dalam penyusunan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD). Hal ini sesuai dengan Pasal 30 Perbup Bangkalan Nomer 89 Tahun 2020. 

Simak berita selengkapnya ...