Selasa, 23 Juli 2019 02:59

Tak Kunjung Serahkan DPA, Kinerja Disbudpar Jatim Dinilai Lamban

Jumat, 13 Februari 2015 21:16 WIB
Wartawan: Diday

SURABAYA (BangsaOnline) - Kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur terus mendapat sorotan Komisi B DPRD Jatim yang notabene mitra kerja SKPD tersebut. Anggota Komisi B DPRD Jatim, Mohammad Fawaid mengatakan, sampai saat ini Disbudpar Jatim merupakan satu-satunya SKPD yang belum menyerahkan DPA (Daftar Penggunaan Anggaran).

"Semua sudah serahkan ke kami. Tinggal Disbudpar saja belum. Itu salah satu alasan kami akan memanggilnya. Atau mungkin mereka takut kalau kami blejeti anggarannya sehingga mereka tak kunjung menyerahkan DPA nya," ujar politisi Partai Gerindara itu, Jumat (13/2).

Selain mempersoalkan tak kunjung menyerahkan DPA, politisi yang akrab disapa Gus Fawaid juga mempersoalkan program Disparta Jatim yaitu Bimtek Desa Wisata.

"Itu program apa. Dimana saja desa wisatanya dan apa yang dikerjakan di desa wisata tersebut. Kami tidak pernah dilapori desa wisata tersebut," tandas putera Kiai Muzaki Syah ini.

Terpisah, Anggota Komisi B DPRD Jatim lainnya, HM. Zainul Lutfi mengatakan program bimtek desa yang digarap oleh Disparta Jatim tidak efektif dan tidak bisa menghasilkan pendapatan untuk APBD Jatim.

"Memang tahun-tahun sebelumnya dibiayai oleh APBN dan sekarang dibiayai oleh APBD Jatim. Namun yang kami persoalkan adalah hasil dari Bimtek desa wisata tersebut untuk PAD Jatim. Ini masalah perekonomian Jatim dari sektor wisata. Ini kami pertanyakan ke Disparta Jatim," ungkap pria yang juga cabup Sidoarjo itu.

Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) mengungkapkan seharusnya Disbudpar Jatim untuk mendokrak ekonomi di Jatim juga perhatikan wisata industri.

"Program Disparta Jatim harus direkonstruksi ulang yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian Jatim. Jangan buat program yang abal-abal," sindirnya.

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...