Kamis, 21 November 2019 04:42

Tak Kunjung Serahkan DPA, Kinerja Disbudpar Jatim Dinilai Lamban

Jumat, 13 Februari 2015 21:16 WIB
Wartawan: Diday

SURABAYA (BangsaOnline) - Kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur terus mendapat sorotan Komisi B DPRD Jatim yang notabene mitra kerja SKPD tersebut. Anggota Komisi B DPRD Jatim, Mohammad Fawaid mengatakan, sampai saat ini Disbudpar Jatim merupakan satu-satunya SKPD yang belum menyerahkan DPA (Daftar Penggunaan Anggaran).

"Semua sudah serahkan ke kami. Tinggal Disbudpar saja belum. Itu salah satu alasan kami akan memanggilnya. Atau mungkin mereka takut kalau kami blejeti anggarannya sehingga mereka tak kunjung menyerahkan DPA nya," ujar politisi Partai Gerindara itu, Jumat (13/2).

Selain mempersoalkan tak kunjung menyerahkan DPA, politisi yang akrab disapa Gus Fawaid juga mempersoalkan program Disparta Jatim yaitu Bimtek Desa Wisata.

"Itu program apa. Dimana saja desa wisatanya dan apa yang dikerjakan di desa wisata tersebut. Kami tidak pernah dilapori desa wisata tersebut," tandas putera Kiai Muzaki Syah ini.

Terpisah, Anggota Komisi B DPRD Jatim lainnya, HM. Zainul Lutfi mengatakan program bimtek desa yang digarap oleh Disparta Jatim tidak efektif dan tidak bisa menghasilkan pendapatan untuk APBD Jatim.

"Memang tahun-tahun sebelumnya dibiayai oleh APBN dan sekarang dibiayai oleh APBD Jatim. Namun yang kami persoalkan adalah hasil dari Bimtek desa wisata tersebut untuk PAD Jatim. Ini masalah perekonomian Jatim dari sektor wisata. Ini kami pertanyakan ke Disparta Jatim," ungkap pria yang juga cabup Sidoarjo itu.

Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) mengungkapkan seharusnya Disbudpar Jatim untuk mendokrak ekonomi di Jatim juga perhatikan wisata industri.

"Program Disparta Jatim harus direkonstruksi ulang yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian Jatim. Jangan buat program yang abal-abal," sindirnya.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...