Rabu, 21 April 2021 06:35

​100 Yatim di Tuban Terima Santunan Al Qur'an dan Uang Tunai

Minggu, 07 Februari 2021 19:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​100 Yatim di Tuban Terima Santunan Al Qur
Sebanyak 100 anak yatim piatu di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban mendapatkan santunan berupa Al Qur'an dan uang tunai dari Komunitas Sahabat Berbagi (SB).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 100 anak yatim piatu di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban mendapatkan santunan berupa Al Qur'an dan uang tunai dari Komunitas Sahabat Berbagi (SB).

Penyerahan tersebut dilakukan di Pendopo Kecamatan Jatirogo dan dilanjutkan dengan door to door ke rumah yatim di 4 desa, yakni Desa Sugihan, Besowo, Bader, dan Paseyan, Minggu (7/2).

Ketua Sahabat berbagi, Didik Aris mengatakan kegiatan santunan ini melibatkan dari berbagai komunitas yang ada di wilayah Jatirogo. Termasuk melibatkan jajaran forkopimcam dan 4 pemerintah desa yang menjadi sasaran santunan.

"Selain membagikan 100 buah Alqur'an, kami juga memberikan santunan berupa uang tunai Rp 100 ribu. Dan santunan ini didapatkan dari para donatur," ujar Didik.

BACA JUGA : 

Temui Ketua MUI Tuban, Sahid: ​Umara dan Ulama Harus Terus Bersinergi

TPPI Tuban Dukung Penuh Evakuasi 16 Nelayan yang Mengalami Laka Laut

Semakin Merajalela, Warga Minta Polisi Segera Tertibkan Balap Liar di Tuban

TPPI Tuban Kirim Puluhan Paket Sembako bagi Korban Bencana Badai di NTT dan NTB

Menurutnya, santunan berupa Al Qur'an ini berawal dari permintaan masyarakat. Karena selama ini saat mengaji selalu bergantian menggunakan Al Qur'an. Karena itu melalui bantuan ini, Didik berharap para anak yatim dan piatu di Kecamatan Jatirogo tak perlu lagi gantian Al Quran saat mengaji.

"Alhamdulillah, kegiatan ini bagian dari agenda rutin Sahabat Berbagi. Dan kali ini kita wujudkan berupa Kitab Suci Al Qur'an. Semoga bermanfaat," harapnya.

Komunitas Sahabat Berbagi mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Forkompimcam, Pemerintah Desa, masyarakat Jatirogo, dan para donatur yang sudah mendukung acara ini. Diharapkan, kegiatan ini selain memberikan manfaat kepada masyarakat, juga bisa memotivasi para anak yatim untuk lebih belajar mengaji dengan giat.

"Ke depan, kami akan melakukan kegiatan serupa yang InsyaAllah membagikan 1.000 Al Qur'an. Mohon do'a semoga lancar," pintanya.

Sementara itu, Camat Jatirogo, Pemkab Tuban, Mohammad Nawawi menyampaikan rasa terima kasih kepada Sahabat Berbagi yang sudah peduli pada anak yatim dan piatu di wilayah Jatirogo. 

Ia meminta agar kegiatan positif ini terus digelar sehingga bisa membantu kepada sesama. Apalagi dengan bantuan Al Qur'an ini, maka sangat berguna untuk para santri. Terutama para santri yang kurang beruntung dan menjadi yatim.

"Kami sangat mendukung, semoga kegiatan ini terus dilaksanakan dan bisa membantu pada sesama," pungkasnya. (gun/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi mistri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfungs...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...