Luncurkan Vaksinasi Covid-19 Serentak, ​Bupati Jombang: Semoga Masyarakat Diberi Kesehatan

Luncurkan Vaksinasi Covid-19 Serentak, ​Bupati Jombang: Semoga Masyarakat Diberi Kesehatan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat meluncurkan vaksinasi serentak. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab meluncurkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di Puskesmas Tambakrejo Kecamatan/Kabupaten Jombang, Rabu (27/1/2021) sekira pukul 09:00 WIB.

Hadir dalam peluncuran tersebut, yakni Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Ketua DPRD Jombang Mas'ud Zuremi, Wakil Ketua DPRD Jombang Dony Anggun, Arif Sutikno, Farid Al-Farizi, dan Kajari Jombang Yulius Sigit Kristanto.

Selain itu, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Dandim 0814 Jombang diwakili Kasdim Mohamad Run Harjono, Ketua Baznas Jombang Didin Akhmad Sholahudin, dan PD Muhammadiyah Abdul Malik juga turut hadir.

Dalam peluncuran itu, dilakukan vaksinasi terhadap 10 tokoh dan tenaga kesehatan (nakes). Sebelum dilakukan vaksinasi, 10 tokoh menjalani screening pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Vaksinasi serentak juga dilakukan di 34 puskesmas, 11 rumah sakit, dan 2 poliklinik milik Kodim 0814 dan Polres Jombang.

"Saya bersama Dandim 0815 dan Kapolres Jombang tidak dapat divaksin karena sebagai penyintas. Jadi kami tidak masuk vaksin hari ini,” ujar Bupati Jombang.

Terkait adanya kekurangan vaksin, Mundjidah memastikan akan secepatnya akan dikirim. Begitu juga untuk pengiriman vaksin tahap kedua yang dikhususkan untuk tenaga TNI dan Polri, juga tinggal menunggu waktu.

"Tunggu saja teman-teman media, Insya Allah juga masih dapat untuk divaksin ini. Jadi nunggu tahap berikutnya. Mudah-mudahan dengan vaksinasi sampai tuntas nanti, masyarakat Jombang diberi kesehatan," jelasnya.

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO