14 Januari 2021, Bupati dan Forkopimda Bangkalan Siap Suntik Vaksin Covid-19

14 Januari 2021, Bupati dan Forkopimda Bangkalan Siap Suntik Vaksin Covid-19 Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron siap disuntik vaksin Covid-19. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - R. Abdul Latif Amin Imron mengaku siap disuntik vaksin Covid-19. Hal ini diungkapkan langsung olehnya saat dikonfirmasi wartawan di Pendopo Pratanu Bangkalan, Rabu (6/1/2021).

Ra Latif-sapaan akrab mengatakan, dirinya bersama wakil bupati, sekda, beserta forkopimda siap disuntik vaksin Covid-19 pada 14 Januari 2021.

"Per kabupaten mendapatkan jatah vaksin 10 orang. Ini sebagai percontohan dan diperuntukkan bagi pimpinan daerah seperti bupati, wakil bupati, dan jajaran forkopimda termasuk sekda," jelas bupati.

Namun diakuinya, suntik vaksin Covid-19 dapat dilakukan pada usia di antara 18 hingga 59 tahun, sehingga dalam keadaan ini, Wakil Mohni tidak bisa melakukan suntik vaksin Covid-19.

"Karena ini ada batasan usia, penerima vaksin ini harus berumur di antara 18 hingga 59 tahun, sedangkan Pak Wabup ini umurnya 61 tahun, jadi tidak perlu divaksin, sehingga diwakilkan kepada yang muda terlebih dahulu," ungkapnya.

Sementara itu, untuk vaksin terhadap tenaga kesehatan diakui Ra Latif masih menunggu arahan dari pemerintah pusat sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan.

"Untuk nakes, kami tunggu arahan dari pusat. Karena seluruh petunjuk teknis sesuai arahan dari pemerintah pusat," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO