Senin, 10 Mei 2021 06:22

Forkopimda Jatim Keliling Pastikan Coblosan, Penghitungan, dan Prokes Berjalan Lancar

Rabu, 09 Desember 2020 16:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Forkopimda Jatim Keliling Pastikan Coblosan, Penghitungan, dan Prokes Berjalan Lancar
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, serta Kapolda Irjen Pol Dr. Nico Afinta saat memantau pemungutan suara di TPS 07 Jalan Darmokali, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, serta Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta memantau secara langsung perhitungan surat suara di sejumlah titik, Rabu (9/12/2020).

Pemantauan yang dilakukan Forkopimda Jatim itu antara lain di Mojokerto, Pasuruan, dan Surabaya. Di Surabaya, rombongan Forkopimda Jatim melakukan pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Jalan Darmokali, Surabaya.

Selain Forkopimda Provinsi Jawa Timur, peninjauan di TPS ini juga diikuti oleh Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Dalam tinjauannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan dirinya ingin memastikan pencoblosan di Kota Surabaya berjalan aman, tertib, dan damai. Hingga perhitungan surat suara tidak ada masalah.

BACA JUGA : 

Forkopimda Jatim Lakukan Pengecekan Surat-surat Pemudik di Exit Tol Ngawi

Pastikan Operasi Ketupat 2021 Lancar, Irwasum Polri Tinjau Pos Pam Terminal Bungurasih

​Pisah Sambut Pangkoarmada II di Atas KRI Bima Suci, Khofifah Minta Sinergitas Dilanjutkan

155.055 Personel Gabungan Siap Sekat Pemudik dan Amankan Idul Fitri 1442 H di Jatim

Selain itu, karena pilkada serentak pada tahun ini masih di massa Pandemi Covid-19, seluruh petugas yang berjaga di TPS diminta harus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Selain petugas, pemilih juga harus melalukan hal yang sama dengan mematuhi prokes.

"Ya, saya dengan Pak Pangdam dan Kapolda ingin memastikan, bahwa pilkada serentak di Surabaya ini berjalan aman. Dan saat ini masih di massa Pandemi Covid-19, sehingga petugas jaga dan pemilih harus terapkan protokol kesehatan," ucap Khofifah, di sela-sela tinjauannya di TPS 7 Darmokali, Rabu (9/12/2020) siang.

Selain meninjau pencoblosan di beberapa TPS di beberapa wilayah di Jatim, Forkopimda Jatim juga meninjau di TPS 7 Darmokali Surabaya. (ana/rev) 

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...