Merasa Tak Berguna, Johan Budi dan Staf KPK Bakal Mundur

Merasa Tak Berguna, Johan Budi dan Staf KPK Bakal Mundur Johan Budi. Foto: okezone.com

Sebagian pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi () mengancam mengundurkan diri jika akhirnya lumpuh.

Deputi Pencegahan , Johan Budi mengungkapkan, pilihan tersebut muncul apabila lembaga antirasuah itu tidak bisa bekerja tanpa pimpinannya.

"Memang ada opsi dari sebagian pegawai , kalau memang lembaga ini tidak lagi beroperasi maka pilihannya adalah mengembalikan mandat ini kepada Bapak Presiden (Jokowi)," kata Johan kepada wartawan, di Gedung , Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).

Johan melanjutkan, jika benar lumpuh, dirinya akan termasuk dalam sebagian pegawai yang akan menonaktifkan diri. "Saya akan menonaktifkan diri sendiri. Saya akan kembali menjadi wartawan," ungkapnya.

Namun, kata Johan, pilihan tersebut merupakan pilihan terakhir yang akan dilakukan. Opsi itu kata dia, akan diambil ketika sudah tidak mampu bekerja maksimal.

"Itu pada titik di mana tidak dapat berbuat apa-apa. Sekarang apa gunanya ada kalau tidak bisa jalan, tidak bisa lakukan apa-apa, sementara Presiden yang terhormat tidak lakukan apa-apa," sesal Johan.

"Sebelum pada kondisi itu kita akan melakukan perlawanan yang diperlukan, jangan under estimate kepada kami," pungkasnya.

Sumber: okezone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO