Ngaji Sejarah, Syafiuddin Minta Generasi Muda Lestarikan Nilai-nilai Leluhur

Ngaji Sejarah, Syafiuddin Minta Generasi Muda Lestarikan Nilai-nilai Leluhur Acara Ngaji Sejarah yang digelar Himpunan Mahasiswa Bangkalan (Himaba) di Geger Bangkalan, Sabtu (14/11/2020). foto: fauzi/ bangsaonline.com

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI, H. Syafiuddin, meminta generasi muda menjaga dan melestarikan nilai-nilai warisan sejarah leluhur. Yaitu dengan cara memelihara situs sejarah, melestarikan, dan melakukan perawatan. Karena hal itu mengandung nilai budaya leluhur.

Hal itu disampaikan H. Syafiuddin saat menjadi native speaker Ngaji Sejarah dengan tema "Menelisik Sejarah Madura Barat dan Pemberdayaan Pariwisata Bangkalan" di Kecamatan Geger, Sabtu (14/11/2020). Acara ini digelar Himpunan Mahasiswa Bangkalan (Himaba).

Menurut politikus PKB itu, peninggalan sejarah leluhur dapat menjelaskan peninggalan masa lalu para leluhur bagi generasi mendatang. Oleh karena itu, peninggalan sejarah Bujuk Geger (Sayyid Abu Nihas) penting mendapatkan perhatian bagi masyarakat, pemerintah daerah, sampai pemerintah pusat.

Ia menambahkan, Bujuk Geger dekat dengan petilasan Potre Koneng yang ada di Kecamatan Geger bukan hanya memberikan pemahaman akan seorang ulama besar, akan tetapi akan memberikan dampak terhadap peningkatan perekonomian di sekitar.

"Wisata religi di Geger jika ditingkatkan dan dibangun akan menarik wisatawan, baik dari Madura maupun dari luar Madura. Dengan banyak wisatawan yang datang ke Geger, nantinya akan menumbuhkan nilai ekonomi masyarakat sekitar," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...